Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) akan meluncurkan beberapa produk baru untuk memelihara ketertarikan konsumen. Salah satu rencana pada tahun depan adalah memasuki segmen es krim premium dan es krim refreshment.
“Dengan memasuki di kedua segmen tersebut, maka otomatis perusahaan akan memperkuat eksistensi brand sebagai pemain utama es krim,” ujar manajemen CAMP dalam keterbukaan informasi, Kamis (29/11)
Selain itu, kerjasama lisensi karakter dengan parnet seperti Disney dan Nickleodeon tetap diteruskan dengan peluncuran beberapa produk yang up to date.
Tahun depan, perusahaan juga memperbaiki platform komunikasi dengan kampanye pemasaran lebih agresif, salah satunya melalui platform digital.
Campina juga akan memperluas penetrasi distribusi baik di Jawa maupun di luar Jawa. Perusahaan akan menunjuk distributor baru untuk wilayah Luar Jawa untuk bisa melakukan ekspansi dan penetrasi ke kota-kota sekunder. Sedangkan di Jawa, perusahaan memperkuat saluran pemasaran di channel non modern trade.
Channel pemasaran non konvensional juga dikembagkan perusahaan melalui e-commerce dan home delivery serta horeca dan lifestyle.
Pertumbuhan di channel pemasaran non konvensional menjadi perhatian perusahaan karena channel tersebut merupakan channel pertumbuhan paling besar di masa depan.
“Dengan mengembangkan channel pemasaran non konvensional maka perusahaan akan lebih mendekatkan brand kepada kaum milenial, karena mereka adalah target pemasaran usia muda dan jumlahnya terus berkembang,” tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News