kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tahun 2021, sejumlah emiten ritel tetap menambah gerai baru


Minggu, 17 Januari 2021 / 15:11 WIB
Tahun 2021, sejumlah emiten ritel tetap menambah gerai baru
ILUSTRASI. Sepanjang tahun 2020, sektor ritel menjadi salah satu sektor yang paling terdampak pandemi Covid-19.


Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sepanjang tahun 2020, sektor ritel menjadi salah satu sektor yang paling terdampak pandemi Covid-19.  Akan tetapi, beberapa emiten ritel masih mampu membuka gerai baru tahun lalu. Penambahan gerai juga masih berlanjut di tahun 2021 ini. 

Rencana ini diungkapkan oleh emiten bidang perlengkapan rumah dan produk gaya hidup PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES). Emiten berkode ACES itu berniat menambah gerai baru berjumlah kurang lebih sama dengan tahun lalu. Asal tahu saja, sepanjang tahun 2020 ACES telah membuka 14 gerai baru.

Adapun pihaknya sudah menyiapkan alokasi belanja modal untuk penambahan gerai tersebut. "Sekitar Rp 150 miliar," jelas VP Investor Relations and Corporate Secretary Ace Hardware Indonesia Helen Tanzil kepada Kontan.co.id, Jumat (15/1).

Dia mengakui, same store sales growth (SSSG) tahun 2020 memang masih negatif. Akan tetapi dia berharap hasil SSSG tersebut akan lebih baik di tahun 2021 ini. 

Baca Juga: Erajaya (ERAA) melanjutkan ekspansi gerai tahun ini

Tidak jauh berbeda, emiten PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) juga akan agresif menambahkan gerai tahun ini. Emiten ritel untuk produk dan layanan komunikasi selular dan penunjang itu beraspirasi menambah lebih dari 220 gerai sebagai strategi ekspansi binsis. Akan tetapi, penambahan gerai ini masih akan mempertimbangkan kondisi serta iklim bisnis ke depan.

Head of Legal & Corporate Secretary ERAA Amelia Allen mengungkapkan, ekspansi bisnis dan perluasan jaringan masih menjadi strategi perusahaan untuk menangkap permintaan yang ada. Khususnya, di daerah yang belum terjangkau oleh toko maupun jaringan ERAA

"Kami melihat, permintaan akan kebutuhan smartphone, komputer, tablet dan peralatan pendukung lainnya tetap positif bahkan di masa pandemi saat ini, di mana produk tersebut akan digunakan untuk mendukung aktivitas pelanggan seperti work from home dan school from home, dan lainnya," kata Amelia kepada Kontan.co.id, Jumat  (15/1). 

Baca Juga: Berikut saham-saham yang diuntungkan di tengah menguatnya kurs rupiah




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×