Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) bidik kenaikan pendapatan dari rangkaian Pemilu 2024 dan bisnis layanan over-the-top (OTT).
Direktur SCMA Rusmiyati Djajaseputra mengatakan, perseroan akan berusaha mencapai target penjualan yang lebih tinggi atau setidaknya sama dengan kondisi market.
Meskipun tidak menyebutkan angka target kinerja, tetapi SCMA optimistis bisa menorehkan kinerja yang baik di tahun ini lewat Indosiar dan SCTV.
Baca Juga: Kena Sentimen Pemilu dan Lebaran, Begini Rekomendasi Saham SCMA dari Analis
”Tetapi, tentu saja hal ini semua tidak terlepas dari pengaruh kondisi perekonomian dan politik di Indonesia,” ujarnya kepada Kontan, Kamis (25/1).
Pada tahun politik ini, SCMA menyiapkan berbagai rangkaian program terkait pemilihan umum dan berbagai program baru di sepanjang tahun untuk mempertahankan kinerja layanan free to air (FTA).
“Di bulan Januari, SCMA meluncurkan Dangdut Kpop 29 ther di Indosiar. Sedangkan, SCTV akan menayangkan beberapa judul sinetron baru,” tuturnya.
Untuk platform OTT, Vidio akan meluncurkan berbagai judul Vidio Original dan menayangkan program-program olahraga, seperti Liga Inggris Premier League dan Liga 1 Indonesia.
Rusmiyati memaparkan, Vidio berhasil mencatatkan jumlah subscriber sebesar 4 juta pelanggan berdasarkan laporan Media Partner Asia di penghujung tahun 2023.
Baca Juga: Simak Rekomendasi Saham JSMR, SCMA, SMRA dan ARKO untuk Perdagangan Senin (22/1)
Sementara itu, tiga channel FTA milik SCMA diakui Perseroan masih memimpin pasar dari sisi audience share.