kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.975.000   59.000   3,08%
  • USD/IDR 16.830   0,00   0,00%
  • IDX 6.438   38,22   0,60%
  • KOMPAS100 926   8,20   0,89%
  • LQ45 723   5,45   0,76%
  • ISSI 205   2,17   1,07%
  • IDX30 376   1,61   0,43%
  • IDXHIDIV20 454   0,42   0,09%
  • IDX80 105   1,01   0,98%
  • IDXV30 111   0,45   0,40%
  • IDXQ30 123   0,28   0,22%

Summarecon Agung (SMRA) Siapkan Capex Rp 2 Triliun Tahun Ini


Selasa, 11 Maret 2025 / 11:50 WIB
Summarecon Agung (SMRA) Siapkan Capex Rp 2 Triliun Tahun Ini
ILUSTRASI. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menyiapkan alokasi belanja modal atau capital expenditure (Capex) Rp 2 triliun pada tahun 2025. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/18/11/2024


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menyiapkan alokasi belanja modal atau capital expenditure (Capex) Rp 2 triliun pada tahun 2025. 

Direktur Summarecon Agung  Lydia Tjio mengatakan dari total anggaran capex 2025, Rp 1 triliun di antaranya akan digunakan untuk kebutuhan property development, yakni mengakuisisi tanah di kawasan-kawasan yang sudah dimiliki oleh Perseroan.

Kemudian, Rp 1 triliun sisanya untuk investment property. “Rencananya akan digunakan untuk pembangunan dan pengembangan Summarecon Mall Bekasi tahap 2, Summarecon Mall Makassar, dan Hotel Harris Serpong,” ungkap Lydia, kepada Kontan.co.id, pekan lalu. 

Baca Juga: Summarecon Agung (SMRA) Lakukan Transaksi Afilisasi Rp 5 Miliar, Ini Tujuannya

Salah satu faktor yang dapat memacu kinerja SMRA pada tahun ini adalah perpanjangan pemberlakuan PPNDTP pembelian rumah. 

Seperti di tahun lalu, pihaknya berharap insentif tersebut dapat berdampak positif terhadap bisnis perseroan di tahun 2025.

Lydia menyebut, PPNDTP yang masih berlanjut di 2025 tentunya akan berpotensi memberikan kontribusi yang positif bagi penjualan produk properti perseroan, sama seperti di tahun 2024. 

“Dengan dukungan yang tersebar dari 9 township yang dimiliki saat ini, kami memiliki banyak pilihan produk yang termasuk dalam kategori produk PPNDTP,” sebutnya. 

 

SMRA sendiri berhasil menjual produk-produk PPNDTP senilai Rp 1,8 triliun pada tahun 2024. Angka ini mencapai 41% dari total marketing sales 2024 yang senilai Rp 4,36 triliun. 

Merujuk catatan KONTAN, SMRA mengincar perolehan marketing sales sebesar Rp 5 triliun di sepanjang 2025. 

Angka ini meningkat sekitar 15% dibandingkan marketing sales di 2024 senilai Rp 4,36 triliun. 

Lydia mengungkap, kinerja marketing sales SMRA di awal tahun ini cukup baik, di mana didukung oleh penjualan produk-produk dari stock inventory dan juga produk-produk yang dalam tahap penyelesaian. 

Untuk ke depannya, Perseroan akan meluncurkan beragam produk baru yang akan semakin memberikan kontribusi positif bagi kinerja marketing sales 2025.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×