kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sucor AM Tunjuk Theodorus Wiryawan jadi Komisaris Utama


Selasa, 19 Maret 2024 / 18:11 WIB
Sucor AM Tunjuk Theodorus Wiryawan jadi Komisaris Utama
ILUSTRASI. Theodorus Wiryawan diangkat sebagai Komisaris Utama PT Sucorinvest Asset Management (Sucor AM) dengan masa jabatan selama dua tahun dan berakhir pada 2026.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Theodorus Wiryawan diangkat sebagai Komisaris Utama PT Sucorinvest Asset Management (Sucor AM) dengan masa jabatan selama dua tahun dan berakhir pada 2026. 

Pengangkatan tersebut dipustuskan oleh pemegang saham  di luar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada tanggal 26 Januari 2024. Pemegang saham juga telah menyetujui pengunduran diri Johanes Susilo dari jabatannya sebagai Komisaris Utama Sucor AM. 

Pengangkatan Theodorus Wiryawan sebagai Komisaris Utama tertuang dalam Pernyataan Keputusan Pemegang Saham sebagai Pengganti Rapat Umum Pemegang Saham PT Sucorinvest Asset Management Nomor 41. 

Pencalonan Theodorus Wiryawan sebagai Komisaris Utama Sucor AM telah disetujui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui surat yang dikeluarkan oleh OJK tertanggal 19 Januari 2024 nomor S-63/PM.02/2024 perihal tanggapan atas perubahan susunan Dewan Komisaris PT Sucorinvest Asset Management.

Baca Juga: Sucor AM Beri Literasi Keuangan ke Komunitas Budaya Melalui Program KLIK

Theodorus merupakan sosok yang memiliki pengalaman luas pada bidang perbankan, keuangan, dan pemasaran. Menerima gelar Sarjana bidang Administrasi Bisnis dari Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya pada tahun 1988.

Theodorus optimis bahwa pertumbuhan IHSG yang cukup positif selama beberapa tahun terakhir sejalan dengan fakta bahwa saat ini investor Gen-Z mendominasi pasar modal. Tren positif yang terjadi saat ini sejalan dengan nilai-nilai yang dimiliki Sucor AM akan menopang pergerakan Investasi di Indonesia.

“Tren IHSG selama 10 tahun terakhir cukup positif meskipun terjadi sedikit fluktuasi, tetapi arah pergerakannya selalu positif. Optimisme tumbuh bahwa saat ini generasi muda mulai paham akan pentingnya investasi, mengingat sekarang ada sekitar 57,26% investor di bawah usia 30 tahun,” kata Theodorus dalam keterangan resminya, Selasa (19/3).

Terhitung sejak putusan yang telah ditandatangani oleh seluruh pemegang saham, maka susunan manajemen Sucor AM saat ini adalah :

Komisaris Utama: Theodorus Wiryawan
Komisaris Independen: Rusli Sutanto
Direktur Utama: Jemmy Paul Wawointana
Direktur: Yenny Siahaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×