kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

STAR Asset Management Targetkan Tambah Dana Kelolaan Rp 7 Triliun


Sabtu, 06 April 2024 / 09:59 WIB
STAR Asset Management Targetkan Tambah Dana Kelolaan Rp 7 Triliun
Direktur Utama STAR AM, Hanif Mantiq. STAR Asset Management Targetkan Tambah Dana Kelolaan Rp 7 Triliun.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Surya Timur Alam Rayat Asset Management (STAR AM) membidik target ambisius pada tahun 2024. STAR AM menargetkan untuk menambah total dana kelolaan (AUM) sebesar Rp 7 triliun pada 2024.

Dengan demikian, diperkirakan, total dana kelolaan STAR akan meningkat dari Rp 16 triliun menjadi Rp 23 triliun. 

Direktur Utama STAR AM, Hanif Mantiq, mengatakan, strategi utama untuk mencapai target ini meliputi optimasi pemasaran digital, peningkatan penjualan langsung ke institusi dan perusahaan, intensifikasi kerja sama dengan agen penjual reksadana, serta peluncuran produk reksadana online.

Baca Juga: Surya Timur Alam Raya Asset Management (STAR AM) Angkat Hanif Mantiq Jadi CEO Baru

“Kami optimis dapat mencapai target pertumbuhan AUM kami, berkat strategi pemasaran yang komprehensif dan berfokus pada kebutuhan investor kami,” kata Hanif dalam siaran pers, Jumat (6/4). 

Dalam kesempatan tersebut, STAR AM juga meraih beberapa penghargaan pada acara Best Mutual Fund Award 2024 yang diselenggarakan oleh PT Infovesta Utama (Infovesta) dan Investor Trust, beberapa hari lalu.

Dalam ajang bergengsi ini, STAR AM sukses membuktikan kualitas dan performa produk investasi unggulan dengan memenangkan penghargaan tiga kategori prestisius, yaitu:

Pertama, STAR Money Market Kelas Utama, untuk kategori Reksadana Pasar Uang Kelas Aset Rp 10 Miliar - 100 Miliar periode 5 tahun.

Kedua, Star Stable Income Fund, untuk kategori Reksadana Pendapatan Tetap IDR kelas aset di atas Rp 1 Triliun periode 1 tahun.

Ketiga, STAR Fixed Income Dollar, untuk kategori Reksadana Pendapatan Tetap USD periode 1 tahun.

Baca Juga: Reksadana Campuran Berpotensi Lebih Baik di Tahun 2024

Penghargaan diserahkan CEO Investor Trust Primus Dorimulu dan Direktur Infovesta Parto Kawito yang diterima Head of Fixed Income Henry Buntoro dan Direktur Utama STAR AM Hanif Mantiq turut hadir dalam acara tersebut yang diselenggarakan di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta Pusat. 

Hanif menambahkan bahwa penghargaan tersebut membuktikan komitmen STAR AM untuk terus berinovasi dan memberikan kinerja investasi yang optimal bagi para investor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×