kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,64   -3,77   -0.42%
  • EMAS948.000 -0,94%
  • RD.SAHAM -0.21%
  • RD.CAMPURAN 0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.11%

Solusi Tunas Pratama (SUPR) bakal selenggarakan RUPSLB untuk pencarian dana jumbo


Senin, 17 Mei 2021 / 15:37 WIB
Solusi Tunas Pratama (SUPR) bakal selenggarakan RUPSLB untuk pencarian dana jumbo
ILUSTRASI. Solusi Tunas Pratama (SUPR) akan menerbitkan obligasi dan saham.


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Solusi Tunas Pratama Tbk (SUPR) kembali mengingatkan para investor untuk penyelenggaraan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) dan luar biasa (RUPSLB). RUPS tersebut akan diselenggarakan pada Kamis, 3 Juni 2021 di Gandaria City Hotel Jakarta. 

Dalam rapat tersebut, Solusi Tunas Pratama akan memohonkan persetujuan menerbitkan obligasi senilai US$ 400 juta dan Rp 8 triliun. SUPR juga berencana menambah modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) alias private placement sebanyak-banyaknya 113,76 juta saham atau setara 10% dari modal ditempatkan dan disetor. 

Selain itu, SUPR akan melakukan persetujuan dan pengesahan atas laporan tahunan perseroan buku 2020 dan penggunaan laba bersih yang berakhir di 31 Desember 2020. 

Pada prospektus yang diterbitkan pada 27 April 2021, Solusi Tunas Pratama menjelaskan bahwa penerbitan obligasi berdenominasi dolar tersebut setara dengan Rp 5,64 triliun tersebut merupakan 255% dari ekuitas SUPR per 31 Desember 2020. Sedangkan penerbitan obligasi rupiah setara 219% ekuitas. 

Baca Juga: Terbitkan saham dan obligasi, Solusi Tunas Pratama (SUPR) membidik dana Rp 22 triliun

Penerbitan obligasi rupiah dan dolar tersebut, apabila ditotal mencapai Rp 13,64 triliun atau setara 374% dari ekuitas SUPR. "Rencana transaksi ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan likuiditas pendanaan perseroan dan atau entitas anak untuk menunjang kebutuhan operasional, pertumbuhan aset maupun kebutuhan pendanaan perseroan secara umum," ungkap manajemen SUPR dalam prospektus. 

Secara spesifik, dana hasil penerbitan obligasi global maupun rupiah akan digunakan untuk pelunasan lebih awal sebagian atau seluruh dari pinjaman dan pendanaan untuk menambah modal kerja dan atau pengembangan usaha termasuk penambahan aset

Sementara itu hasil private placement akan digunakan untuk melunasi sebagian atau seluruh utang pinjaman sindikasi senilai US$ 297 juta dan Rp 3,85 triliun.

Baca Juga: Pemegang saham dikabarkan bakal melepas kepemilikan di Solusi Tunas Pratama (SUPR)

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Sukses Presentasi: Presentasi Online Yang Tidak Membosankan Batch 2

[X]
×