kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Simak hal penting yang harus diketahui peserta Public Expose Live 2019 di BEI


Selasa, 20 Agustus 2019 / 13:24 WIB

Simak hal penting yang harus diketahui peserta Public Expose Live 2019 di BEI


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) menyelenggarakan Public Expose Live 2019 yang bisa disaksikan oleh investor atau calon investor lewat online. Ada yang berbeda dari tahun sebelumnya, bursa menggunakan teknologi webinar lewat aplikasi Zoom sehingga bisa disaksikan masyarakat yang tidak bisa hadir tatap muka.

Tentunya ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan investor yang ingin mengikuti rangkaian acara Public Expose Live 2019 melalui teknologi webinar. Melansir website BEI ada hal penting yang harus diketahui dan dilakukan peserta Public Expose Live 2019.

Pertama, semua investor dan calon investor bisa mengikuti rangkaian Public Expose Live 2019 dengan melakukan registrasi terlebih dahulu di website idx.co.id.

Baca Juga: Ingin jadi peserta Public Expose Live 2019 lewat webinar BEI, ini caranya

Salah satu catatan penting yang harus diketahui peserta adalah kuota pendaftaran peserta tidak terbatas, tetapi kuota peserta per-sesi perusahaan tercatat hanya dapat diikuti maksimal 1.000 peserta dengan sistem first come first serve.

Kedua, download aplikasi ZOOM untuk menonton Public Expose Live 2019. Ada beberapa hal umum yang perlu diketahui, yakni peserta dapat meng-klik pada link undangan webinar yang didapatkan melalui email aktif. Link akan tampak seperti ini https://zoom.us/j/123456789

Langkah lainnya juga bisa dilakukan peserta dengan membuka tautan https://otago.zoom.us/join di browser Anda. Lalu isikan meeting ID yakni angka-angka yang ada di bagian belakang link undangan yang terdiri dari 9-10 angka. Lalu klik ‘Join’

Jika peserta mengikuti lewat mobile device, maka akan mendapat pilihan untuk mengunduh aplikasi Zoom Cloud Meeting dari Appstore atau Playstore. Setelah terinstall, peserta dapat kembali ke link undangan webinar dan memilih aplikasi zoom untuk membukanya. Atau cara lainnya dapat menginput webinar ID, setelah itu pilih Join A Meeting pada aplikasi Zoom.

Baca Juga: Sejumlah analis ramalkan IHSG akan menguat kalau suku bunga kembali turun

Ketiga, peserta menggunakan earphone atau headset atau speaker agar suara terdengar dengan jelas dan pastikan jaringan internet yang digunakan lancar.

Keempat, peserta disarankan mempelajari terlebih dahulu laporan keuangan kuartal kedua 2019 perusahaan tercatat yang dapat dilihat di laporan keuangan atau tahunan di website IDX.

Kemudian ikuti sesi perusahaan tercatat sampai dengan selesai agar mendapatkan informasi yang lengkap dari emiten yang melakukan paparan publik tersebut.

Bagi peserta yang tidak sempat dan tidak kedapatan kuota menonton saat sesi public expose berlangsung, dapat melihat rekaman setiap sesi Public Expose Live Perusahaan Tercatat di Official YouTube Channel Indonesia Stock Exchange.

 


Reporter: Arfyana Citra Rahayu
Video Pilihan


Close [X]
×