kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.533.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.180   20,00   0,12%
  • IDX 7.096   112,58   1,61%
  • KOMPAS100 1.062   21,87   2,10%
  • LQ45 836   18,74   2,29%
  • ISSI 214   2,12   1,00%
  • IDX30 427   10,60   2,55%
  • IDXHIDIV20 514   11,54   2,30%
  • IDX80 121   2,56   2,16%
  • IDXV30 125   1,25   1,01%
  • IDXQ30 142   3,33   2,39%

Sido Muncul (SIDO) Optimistis Target Penjualan 10% Tercapai


Kamis, 24 Oktober 2024 / 16:34 WIB
Sido Muncul (SIDO) Optimistis Target Penjualan 10% Tercapai
ILUSTRASI. PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) berhasil mencetak pertumbuhan kinerja hingga kuartal III-2024


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) berhasil mencetak pertumbuhan kinerja hingga kuartal III-2024. Sejalan dengan raihan itu, Emiten produsen Tolak Angin ini optimistis bisa meraih kenaikan pendapatan di atas 10%. 

Melansir laporan keuangan per 30 September 2024, SIDO membukukan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 778,11 miliar. Ini tumbuh 32,65% secara tahunan atau Year on Year (YoY) dari Rp 586,57 miliar. 

Lonjakan laba bersih SIDO salah satunya ditopang oleh kenaikan penjualan sebesar 11,24% YoY menjadi Rp 2,62 triliun hingga kuartal III-2024. Pada periode yang sama di 2023, penjualan SIDO sebesar Rp 2,36 triliun. 

Baca Juga: Laba Sido Muncul (SIDO) Naik 33% Jadi Rp 778 Miliar di Kuartal III-2024

Adapun pertumbuhan pendapatan tersebut didorong oleh kinerja baik di pasar domestik maupun ekspor. Penjualan ekspor tumbuh 75% secara tahunan atau berkontribusi sebesar 8% terhadap total penjualan. 

Sekretaris Perusahaan Sido Muncul Tiur Simamora menuturkan memasuki kuartal keempat ini, pihaknya optimistis atas prospek di sisa tahun ini untuk bisa meraih pertumbuhan penjualan di atas 10%.

 

"Sejalan dengan peningkatan permintaan musiman yang diperkirakan akan terjadi selama periode akhir tahun dan kondisi cuaca yang mendukung konsumsi," tulisnya dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (24/10). 

Tiur menyampaikan fokus strategis SIDO ialah memperkuat jaringan distribusi dan memperkenalkan produk baru, baik di pasar domestik maupun pasar ekspor utama untuk mengejar pertumbuhan berkelanjutan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×