kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Siapkan Capex Rp 200 Miliar, Bundamedik (BMHS) Fokus Perbaiki Kinerja Bisnis di 2023


Jumat, 07 April 2023 / 10:02 WIB
Siapkan Capex Rp 200 Miliar, Bundamedik (BMHS) Fokus Perbaiki Kinerja Bisnis di 2023
ILUSTRASI. Bundamedik: Tenaga kesehatan memeriksa fasilitas usai peresmian RS Citra Harapan sebagai bagian dari ekosistem Bundamedik Healthcare System (BMHS)


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengelola rumah sakit dan layanan kesehatan PT Bundamedik Tbk (BMHS) menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (Capex) sebesar Rp 200 miliar untuk tahun 2023.

Perseroan mengaku dana capex ini akan dialokasikan untuk melanjutkan renovasi beberapa rumah sakitnya serta membeli alat-alat medis yang dibutuhkan untuk melengkapi fasilitas rumah sakit.

“Di tahun 2023 kita sepakat untuk semester pertama di 2023 ini kita akan memaksimalkan kinerja dengan 9 rumah sakit kita yang ada saat ini, kita juga memperbaiki pelayanannya,” kata Nurhadi Yudiyantho, Managing Director PT Bundamedik Tbk kepada Kontan.co.id, Rabu (5/4).

Nurhadi Yudiyantho merinci, saat ini perseroan sedang melanjutkan proyek renovasi rumah sakitnya yang ada di Surabaya yakni RS Bunda Morula Surabaya. Sementara itu proyek lainnya adalah renovasi rumah sakit yakni berlokasi di Bali, dan Palembang.

Baca Juga: Bundamedik (BMHS) Targetkan Pendapatan Naik 17% di 2023

Untuk rumah sakit yang berloaksi di Surabaya, BMHS menargetkan untuk bisa beroperasi penuh di 2023.

Selain melanjutkan renovasi rumah sakit, BMHS juga melakukan pengembangan digitalisasi dengan meluncurkan OneBunda, digital touchpoint yang memudahkan pasien mengakses layanan kesehatan berkesinambungan dari BMHS dari genggaman tangan.

Melalui OneBunda, pasien dapat mengakses semua informasi dan layanan di dalam ekosistem BMHS mulai dari mulai dari konsultasi kesehatan, pembuatan janji temu dokter dan layanan kesehatan lainnya. Kini, pengguna OneBunda sudah meningkat hampir 70% dibandingkan Januari 2023.

BMHS juga mengklaim pihaknya sebagai pionir robotic surgery di Indonesia, saat ini BMHS telah sukses melakukan setidaknya 700 operasi robotik.

Melalui unit bisnis Morula IVF, BMHS juga menguasai setidaknya 50% pangsa pasar layanan bayi tabung di Indonesia.

Kini, perusahaan gencar memajukan sejumlah inisiatif inovatif, diantaranya medical tourism, genomics, dan reprogenomics laboratorium.

Selain meningkatkan pelayanan dengan melengkapi fasilitas, penambahan pelayanan, penambahan dokter, hingga penambahan rumah sakit.

Baca Juga: Prospek Bisnis Semakin Sehat, Ini Target Bundamedik (BMHS) di Sepanjang 2023

Lebih lanjut Nurhadi menerangkan BMHS sampai dengan semester 1 tahun ini akan fokus pada perbaikan kinerja.

“Sementara untuk semester 2 perseroan akan fokus menyelesaikan proyek-proyek yang masih berjalan tersebut, ya sambil kita melihat seperti apa keuangnya ada nanti di selatan 2 ke akhir tahun,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×