kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Setelah saham INCF, hari ini BEI suspensi saham POLU


Rabu, 24 Juli 2019 / 05:10 WIB
Setelah saham INCF, hari ini BEI suspensi saham POLU

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -   JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) telah mensuspensi atau menghentikan sementara perdagangan saham dua emiten sejak Senin (22/7). Dua emiten tersebut adalah PT Indo Komoditi Korpora Tbk (INCF) dan PT Golden Flower Tbk (POLU).

Mengutip keterbukaan informasi, BEI menghentikan perdagangan saham INCF pada hari Senin (22/7) di pasar reguler dan pasar tunai. Suspensi tersebut dilakukan karena terjadinya penurunan harga kumulatif yang signifikan pada saham INCF.

Baca Juga: BEI buka gembok saham Indo Komoditi Korpora (INCF), naik 6,10% di awal perdagangan

"Karena itu, BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham PT Indo Komoditi Korpora Tbk INCF di Pasar Reguler dan Pasar Tuni sejak perdagangan tanggal 22 Juli 2019 sampai dengan pengumuman bursa lebih lanjut," bunyi pengumuman tertanggal 19 Juli 2019 lalu.

Sementara  BEI mengumumkan akan menghentikan perdagangan saham POLU karena terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan. Karena itu, dalam rangka cooling down, BEI memandang perlu melakukan penghentian sementara perdagangan saham POLU pada tanggal 24 Juli

Baca Juga: Harga saham Golden Flower (POLU) bergerak tak wajar, analis: Karakteristik saham baru

Tercatat pada perdagangan hari Selasa (23/7) hara saham POLU meningkat 19% ke level Rp 1.970 per lembar




TERBARU

Close [X]
×