kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Setelah Jokowi effect, investor memantau laporan keuangan emiten di kuartal III


Senin, 21 Oktober 2019 / 21:16 WIB

Setelah Jokowi effect, investor memantau laporan keuangan emiten di kuartal III
ILUSTRASI. Layar pergerakan saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta. IHSG kembali ditutup menguat pada perdagangan hari Senin (21/10) ini dengan menguat 0,11% ke level 6.198,99.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali berhasil ditutup menguat pada perdagangan hari ini. IHSG menguat tipis sebesar 0,11% ke level 6.198,99.

Head of Research Reliance Sekuritas Lanjar Nafi menyebut sebut penguatan IHSG hari ini disumbang oleh penguatan sektor konsumer yang menguat 0,82%, serta saham-saham di setor pertanian yang menguat 0,77% pasca harga CPO menguat. 

Baca Juga: Moody’s memberikan prospek stabil, ini rekomendasi analis untuk saham perbankan

Lanjar juga menyebut pergerakan IHSG hari ini cenderung dipegaruhi oleh aksi wait and see investor terhadap data laporan keuangan emiten.

Di luar sentimen yang disebutkan Lanjar, analis Bina Artha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji menilai sentimen Jokowi effect pasca pelantikannya kemarin juga masih jadi sentimen yang menggerakkan pasar pada perdagangan hari ini.

Nah, pada perdagangan esok hari, Nafan menilai sentimen Jokowi effect diharapkan masih akan jadi sentimen penggerak IHSG. Sementara dari sentimen global, Nafan menilai pasar juga masih akan mencermati sentimen terkait dinamika politik Hong Kong, Timur tengah serta Brexit.

Lanjar menambahkan, investor pada perdagangan esok hari akan kehilangan bursa saham Jepang karena Bank Holiday di negara Sakura tersebut. Disamping itu, investor akan berfokus pada fundamental perusahaan melalui rilis data laporan keuangan di kuartal 3 2019.

Baca Juga: Persaingan ketat, volume penjualan rokok HM Sampoerna (HMSP) menyusut

Pada perdagangan esok hari, Lanjar memproyeksikan IHSG akan mengalami koreksi di level 6.165-6.215.

Berbeda dengan Lanjar, Nafan melihat IHSG masih potensial untuk kembali menguat di level support 6.158-6.178 dan resistance di level 6230.33 hingga 6276.63.


Reporter: Irene Sugiharti
Editor: Tendi
Video Pilihan


Close [X]
×