kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Setelah IPO, Berikut Fokus Autopedia Sukses Lestari (ASLC)


Selasa, 25 Januari 2022 / 12:01 WIB
Setelah IPO, Berikut Fokus Autopedia Sukses Lestari (ASLC)
ILUSTRASI. Mobil bekas yang siap dijual melalui lelang di JBA dari PT Autopedia Sukses Lestari Tbk, anak usaha PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA).


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten yang bergerak di bidang otomotif, mulai dari lelang mobil dan motor, jual beli mobil online, dan penyedia data harga mobil dan motor yakni PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (25/1).

Melalui pencatatan perdana saham tersebut, Presiden Direktur ASLC, Jany Candra berharap nantinya ASLC dapat mengembangkan teknologi, serta memperluas jaringan dan meningkatkan inventori kendaraan bekas yang sudah dimiliki saat ini. Selain itu, ASLC juga akan mengembangkan otomotive marketplace Caroline.id dengan memanfaatkan O2O (Online-to-Offline) bisnis model.

Hal ini guna untuk memberikan pilihan yang semakin bervariatif, dan lokasi yang lebih terjangkau serta kenyamanan bertransaksi bagi konsumen potensial. "Ini menjadi saat yang tepat bagi kami untuk mengembangkan model bisnis baru untuk menangkap peluang pasar yang lebih besar," paparnya, Senin (25/1).

Sebagai penyedia solusi kebutuhan mobil bekas, Caroline.id hadir dalam dua jenis, yaitu Caroline Selection yang merupakan solusi bagi pelanggan yang ingin membeli mobil bekas, serta Caroline Purchase, yang merupakan solusi untuk pelanggan yang mau menjual mobil, dimana mayoritas atau sekitar 80% orang yang ingin membeli mobil baru harus menjual mobil.

Baca Juga: Resmi Melantai di Bursa, Saham ASLC Melesat 25% pada Perdagangan Perdananya

Dengan didukung oleh sinergi dari semua lini bisnis dan anak usaha, Perseroan optimis dapat melanjutkan pencapaian kinerja yang lebih baik di tahun-tahun berikutnya. Jany melanjutkan, sejalan dengan strategi bisnis yang dijalankan serta inovasi yang terus dikembangkan, ASLC optimis dapat mencapai target kinerja di tahun 2022 ini.

Sebagai gambaran, Perseroan telah mencatatkan penjualan lebih kurang 100 ribu kendaraan hingga akhir 2021 walau dalam kondisi pandemi dan kondisi ekonomi yang masih l terhambat PPKM.

“Untuk tahun 2022, kami masih optimis dapat mencapai target pertumbuhan yang lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini juga didukung oleh kemampuan lelang yang dimiliki oleh JBA, dimana hingga akhir 2021 diperkirakan sudah melelang hampir 200 ribu unit mobil dan motor bekas dengan lebih dari 220 ribu peserta lelang per tahun seluruh Indonesia,” papar Jany.

Hingga September 2021, emiten ini memperoleh pendapatan sebesar Rp 135,28 miliar atau meningkat 2,57% dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 131,88 miliar. Sementara dari sisi laba bersih, Autopedia Sukses Lestari mencatatkan laba bersih Rp 11,35 miliar atau tumbuh dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp 8,13 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×