kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Seminar gratis dari WFA


Rabu, 26 September 2012 / 06:12 WIB
ILUSTRASI. Seorang petugas menunjukkan koleksi lempengan emas di Pegadaian Galeri24. ANTARA FOTO/FB Anggoro/foc.


Reporter: Dina Farisah | Editor: Avanty Nurdiana

JAKARTA. Semarak event Indonesia Financial Expo & Forum (IFEF) sudah mulai terasa. Salah satu peserta IFEF adalah Winner Financial Association (WFA). Perusahaan yang semula dikenal Alpari ini sudah menyiapkan acara menarik selama 5-7 Oktober.

Perusahaan edukasi investasi dan trading itu, berniat menggelar seminar di saat acara IFEF kedua itu. Direktur Winners Financial Association, Lily Elizabeth mengatakan, acara akan digelar pada 7 Oktober di ruang Murai, Jakarta Convention Center (JCC). Ada dua sesi yaitu, sesi pagi dan siang.

Sesi pertama, akan berlangsung 09.30 -12.30 WIB. Sesi ini membahas perencanaan keuangan untuk investasi. Sesi II pada pukul 13.30-16.30 WIB, mengangkat tema cara investasi emas yang menguntungkan. Lily bilang, seminar ini gratis. Sedangkan pembicara seminar perwakilan WFA.

Seminar ini bertujuan membuka wawasan pengunjung tentang perencanaan keuangan dalam jangka panjang. Pengunjung juga diberi pemahaman pentingnya menyisihkan sebagian penghasilan untuk masa depan. Selama ini, masyarakat, menurut Lily, belum cukup teredukasi tentang merencanakan keuangan serta berinvestasi.

Masyarakat hanya sebatas menyimpan emas batangan dan tidak mengetahui lebih lanjut bagaimana cara meningkatkan profitabilitas, dengan tingkat risiko yang lebih kecil. Melalui IFEF, WFA ingin membagi pengetahuan. WFA menargetkan dalam jangka pendek, pengunjung IFEF bisa melek finansial. Dampak lanjutan yang diharapkan, masyarakat bisa terhindar dari penipuan yang mengatasnamakan investasi.

WFA juga menawarkan program keanggotan (membership) selama IFEF berlangsung. Ada dua jenis membership, yaitu gold dan silver. Member gold terkena biaya berkisar Rp 6 juta - Rp 6,5 juta. Dan berhak mengikuti lifetime gathering sebanyak dua kali dalam sebulan. Selain itu, anggota juga bisa mendapatkan 10 materi dan full day intermediate selama tiga hari.

Sementara, biaya menjadi member silver berkisar Rp 2,5 - Rp 3 juta. Imbalannya, mengikuti lifetime gathering sekali dalam dua-tiga bulan, tergantung dari materi yang ingin diikuti. Misalnya, peserta ingin belajar mengenai emas. Member silver juga bisa mengikuti full day intermediate dua hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×