kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Seluruh reksadana menanjak di pekan lalu


Selasa, 10 Maret 2020 / 09:33 WIB
Seluruh reksadana menanjak di pekan lalu
ILUSTRASI. Kinerja positif IHSG pekan lalu ikut mendongkrak kinerja positif kinerja reksadana.


Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil berada di zona hijau pada sepekan lalu dan tercatat menguat hingga 0,84%. Kinerja positif IHSG tersebut ikut mendongkrak kinerja positif kinerja reksadana.

Merujuk dari laporan Infovesta, semua jenis reksadana menguat. Reksadana campuran merupakan reksadana yang mencatatkan kinerja mentereng sepanjang pekan lalu. Tercatat, reksadana campuran berhasil tumbuh 1,58%. Menjadikannya reksadana dengan kenaikan tertinggi.

Sementara reksadana dengan kenaikan tertinggi kedua dipegang oleh reksadana pendapatan tetap. Reksadana ini berhasil naik sebesar 1,11%. Seiring dengan kinerja obligasi yang juga positif. Obligasi pemerintah naik sebesar 0,51% dan obligasi korporasi tumbuh tipis sebesar 0,11%

reBaca Juga: Pasar ambrol, begini cara mengatur portofolio investasi

Sementara reksadana saham mengekor di peringkat ketiga dengan pertumbuhan mencapai 1,10%. Reksadana pasar uang merupakan reksadana dengan pertumbuhan paling kecil, yakni sebesar 0,10%.

Berikut masing-masing reksadana yang memiliki return tertinggi secara year to date hingga 6 Maret 2020. Reksadana saham dengan return tertinggi dipegang oleh Victoria Equity Maxima sebesar 6,52%. Reksadana campuran tertinggi dipegang oleh Simas Balance Gemilang sebesar 3,37%.

Sementara untuk reksadana pendapatan tetap, return tertinggi dipegang oleh Simas Income Fund sebesar 12,73%. Lalu untuk reksadana pasar uang, Avrist Ada Kas Mutiara merupakan yang tertinggi dengan return sebesar 1,07%.

Baca Juga: IHSG menguat tinggi di awal perdagangan Selasa (10/3)

Berikutnya, reksadana indeks & ETF yang memiliki return tertinggi adalah ABF IBI Fund sebesar 3,97%. Kemudian, return reksadana pendapatan tetap USD dipegang oleh Ashmore Dana USD Nusantara sebesar 4,63%.Seluruh reksadana menanjak di pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×