kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Selain bitcoin, harga uang kripto ini juga tren naik, analis rekomendasi beli


Selasa, 09 November 2021 / 08:00 WIB
Selain bitcoin, harga uang kripto ini juga tren naik, analis rekomendasi beli
ILUSTRASI. Selain bitcoin, harga uang kripto ini juga tren naik, analis rekomendasi beli


Reporter: Danielisa Putriadita | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga uang kripto atau crypto currency Bitcoin dalam tren naik selama sepekan terakhir. Tak hanya Bitcoin, harga uang kripto lain juga ikut mendaki. Bahkan, harga uang kripto Ethereum terus melonjak dan mencatat rekor tertinggi.

Saat harga Bitcoin, Ethereum dan uang kripto lain, apakah sekarang saatnya membeli atau menjual?

Mengutip laman Coinmarketcap, Senin (8/11), pukul 21.00, koin Ethereum tercatat naik 2,34% dalam 24 jam ke US$ 4.722 menyentuh rekor tertinggi sepanjang masa. Sementara dalam sepekan harga Ethereum sudah melambung 8,07%. 

Terbaru, pada Selasa 9 November 2021 pukul 07.53 WIB, harga Ethereum mencapai US$ 4.800,16, naik 2,16% dalam 24 jam terakhir. Selama 7 hari perdagangan, harga Ethereum naik 11,72%.

Pada saat bersamaan, harga Bitcoin mencapai US$ 67.708,60, naik 4,41% dalam 24 jam. Selama 7 hari perdagangan, harga Bitcoin naik 11,39%.

Co-founder CryptoWatch dan Pengelola Channel Duit Pintar Christopher Tahir mengatakan pada dasarnya harga Ethereum naik karena memang pasar kripto sedang bullish seiring kenaikan harga Bitcoin. "Tidak heran kenaikan harga bitcoin cenderung mendorong kenaikan kripto lain," kata Christopher, Senin (8/11). 

Rieka Handayani Head of PR Tokocrypto mengatakan sentimen utama yang membuat harga Ethereum naik adalah permintaan pasar yang kuat terutama pada aset kripto berbasis ERC-20 yang memiliki proyek non-fungible token (NFT) dan decentralized finance (DeFi). 

Baca Juga: Reli kripto mengangkat ethereum ke rekor baru, bitcoin mendekati level tertinggi

Sentimen positif juga datang dari ethereum 2.0 yang berubah menjadi proof of stake dan autoburn sehingga bisa meningkatkan permintaan ETH ke depan. 

Secara teknikal, Rieka menganalisis harga Ethereum sudah terkonfirmasi break out dari all time high cukup lama, sehingga memungkinkan rally bull run ke area US$ 6.200. Analisis tersebut berdasarkan indikator fibonacci retracement golden area 1.618. 

Sementara, Christopher memproyeksikan secara psikologis harga Ethereum berpotensi menuju US$ 5.000.

Rieka menyarankan jika harga terlanjur tinggi, pastikan investor beli dengan harga action yang baik dengan menggunakan beberapa indikator seperti stochastic RSI dan moving average. Teknikal analisis difungsikan untuk membantu menemukan kapan masuk dan keluar yang tepat. 

Sementara, Christopher menilai harga Ethereum yang terlalu tinggi tidak cocok untuk transaksi jangka pendek. Namun, bila investasi untuk jangka panjang masih ada potensi penguatan. 

Namun, Christopher mengingatkan semakin mahal harga ethereum, maka biaya transaksi di dalam ekosistem ethereum juga meningkat signifikan, sehingga bisa saja ekosistem yang sudah dibangun ditinggalkan. developer.  

Itulah rekomendasi Ethereum untuk perdagangan hari ini, Selasa 9 November 2021. Ingat, disclaimer on, segala risiko investasi atas transaksi Ethereum menjadi tanggung jawab Anda sendiri.

 

Selanjutnya: Harga saham saham ADRO & ITGM tren naik, saatnya jual atau beli? Ini rekomendasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×