kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.326.000 1,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Segmen Potensial, Emiten Teknologi Fokus Kembangkan Layanan Finansial


Selasa, 16 Mei 2023 / 20:20 WIB
Segmen Potensial, Emiten Teknologi Fokus Kembangkan Layanan Finansial
ILUSTRASI. Para emiten teknologi terus mencari cara untuk memperkuat kinerja dan ekosistem bisnis.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Para emiten teknologi terus mencari cara untuk memperkuat kinerja dan ekosistem bisnis. Salah satunya dengan merambah bisnis layanan finansial. 

Misalnya, PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) melalui anak usahanya PT Buka Investasi Bersama meluncurkan platform investasi pada 2021 bernama BMoney. Awalnya, investor hanya bisa melakukan investasi reksa dana. 

Teranyar, Bukalapak menggandeng CGS-CIMB Sekuritas untuk mengembangkan BMoney. Dengan kerja sama ini, pengguna premium bisa berinvestasi saham. 

Chief Operating Officer Buka Investasi Bersama, Dhinda Arisyiya menjelaskan kerja sama ini diharapkan dapat bisa mendongkrak jumlah investor yang menggunakan layanan BMoney. 

“Dengan meluncurkan investasi saham ini, kami menargetkan 1 juta SID investor menggunakan Buka Investasi Bersama,” kata dia saat ditemui, Selasa (16/5).

Baca Juga: Masuk MSCI, Tiga Investor Asing Ini Borong Saham GOTO

Namun CEO BukaFinancial & Commerce Bukalapak, Victor Lesmana masih enggan menyampaikan target kontribusi Buka Investasi Bersama terhadap keseluruhan kinerja BUKA. Dia mengklaim memang lini fintech tengah bertumbuh dengan pesat. 

Asal tahu saja, di segmen teknologi finansial Bukalapak telah memiliki layanan BukaTabungan, BukaEmas hingga layanan lending atau PayLater. Ke depannya, BUKA masih akan mengembangkan lini bisnis ini. 

“Layanan finansial pertumbuhannya sangat pesat. Saat ini, banyak pengembangan dalam pipeline kami dan akan merambah semua lintas spektrum layanan keuangan,” kata Victor. 

Setali tiga uang, kinerja PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) juga masih ditopang oleh segmen financial technology alias fintech

Baca Juga: Harga Saham GOTO Menguat, BRIS Anjlok di Perdagangan Bursa Selasa (16/5)

Direktur Utama Grup GoTo Andre Soelistyo menjelaskan pihaknya akan terus mendorong segmen lending. Ke depan, GOTO akan terus memperkuat kerja sama strategis dengan PT Bank Jago (ARTO).

“Kami akan terus memperkuat kemitraan strategi dengan Bank Jago untuk mengembangkan proposisi nilai pinjaman ke investor,” kata dia. 

Tak tanya itu, lanjut Andre, GOTO juga akan meningkatkan skala dari GoPay yang mendorong kenyamanan dan mengurangi friksi pembayaran, baik untuk transaksi di dalam maupun di luar platform.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×