kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.923.000   8.000   0,42%
  • USD/IDR 16.335   -60,00   -0,37%
  • IDX 7.167   24,52   0,34%
  • KOMPAS100 1.045   4,88   0,47%
  • LQ45 815   2,85   0,35%
  • ISSI 224   0,76   0,34%
  • IDX30 426   1,90   0,45%
  • IDXHIDIV20 505   1,29   0,26%
  • IDX80 118   0,58   0,49%
  • IDXV30 120   0,61   0,51%
  • IDXQ30 139   0,24   0,17%

SCPI anggarkan US$ 2 juta untuk upgrade pabrik


Kamis, 20 Juli 2017 / 14:07 WIB
SCPI anggarkan US$ 2 juta untuk upgrade pabrik


Reporter: Hasyim Ashari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

JAKARTA. PT Merck Sharp Dohme Pharma Tbk (SCPI) tahun ini menganggarkan capital expenditure (capex) sebesar US$ 1,5 juta sampai US$ 2 juta. SCPI akan menggunakan belanja modal ini untuk meningkatkan produktivitas perusahaan.

Direktur SCPI, Novian Zein mengatakan, jumlah capex setiap tahunnya hampir sama supaya tidak membebani biaya produksi perusahaan. Anggaran ini bakal digunakan untuk memenuhi persyaratan regulasi yang terbaru, pembaharuan teknologi dan upgrade fasilitas dengan peremajaan mesin.

Mengingat produk SCPI banyak diekspor ke beberapa negara, fasilitas yang dibangun berstandar internasional. Untuk itu, kata Novian, fasilitas yang ada selalu di-upgrade dengan teknologi termutakhir, hal ini juga untuk memenuhi standar peraturan di beberapa negara yang terus meningkat. "Sehingga ketika market sudah dibuka semua requirement kita siap," ujarnya kepada KONTAN, Kamis (20/7).

Apalagi SCPI memproduksi obat-obat spesial, bukan obat generik. Ini membutuhkan penelitian dan teknologi terbaru untuk membuat produk-produk inovasi.

Tahun lalu SCPI baru selesai menambah satu pabrik baru di Pandaan. Dengan tambahan ini, maka jumlah pabrik SCPI menjadi dua pabrik di lokasi yang sama. Menurut Novian dengan adanya pabrik baru maka kapasitas produksi menjadi meningkat, ini juga yang menyebabkan penjualan SCPI bisa tumbuh tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×