kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SCMA Kejar Kenaikan Pendapatan dari Rangkaian Pemilu & Bisnis OTT Tahun Ini


Jumat, 26 Januari 2024 / 05:40 WIB
SCMA Kejar Kenaikan Pendapatan dari Rangkaian Pemilu & Bisnis OTT Tahun Ini
ILUSTRASI. Gedung kantor pusat Surya Citra Televisi atau SCTV di kompleks Senayan City, Jakarta Selatan (30/9). SCMA Kejar Kenaikan Pendapatan dari Rangkaian Pemilu & Bisnis OTT Tahun Ini.


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) bidik kenaikan pendapatan dari rangkaian Pemilu 2024 dan bisnis layanan over-the-top (OTT).

Direktur SCMA Rusmiyati Djajaseputra mengatakan, perseroan akan berusaha mencapai target penjualan yang lebih tinggi atau setidaknya sama dengan kondisi market. 

Meskipun tidak menyebutkan angka target kinerja, tetapi SCMA optimistis bisa menorehkan kinerja yang baik di tahun ini lewat Indosiar dan SCTV.

Baca Juga: Surya Citra Media (SCMA) Bidik Kenaikan Pendapatan dari Rangkaian Pemilu & Bisnis OTT

”Tetapi, tentu saja hal ini semua tidak terlepas dari pengaruh kondisi perekonomian dan politik di Indonesia,” ujarnya kepada Kontan, Kamis (25/1).

Pada tahun politik ini, SCMA menyiapkan berbagai rangkaian program terkait pemilihan umum dan berbagai program baru di sepanjang tahun untuk mempertahankan kinerja layanan free to air (FTA).

“Di bulan Januari, SCMA meluncurkan Dangdut Kpop 29 ther di Indosiar. Sedangkan, SCTV akan menayangkan beberapa judul sinetron baru,” tuturnya.

 

Untuk platform OTT, Vidio akan meluncurkan berbagai judul Vidio Original dan menayangkan program-program olahraga, seperti Liga Inggris Premier League dan Liga 1 Indonesia.

Rusmiyati memaparkan, Vidio berhasil mencatatkan jumlah subscriber sebesar 4 juta pelanggan berdasarkan laporan Media Partner Asia di penghujung tahun 2023. 

Baca Juga: Platform OTT Surya Citra Media (SCMA), Vidio Tembus 4 Juta Subscribers

Sementara itu, tiga channel FTA milik SCMA diakui Perseroan masih memimpin pasar dari sisi audience share. 




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×