kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Sasar milenial, Ciputra Development (CTRA) garap proyek Citra Landmark


Jumat, 14 Februari 2020 / 17:50 WIB
Sasar milenial, Ciputra Development (CTRA) garap proyek Citra Landmark
ILUSTRASI. Ciputra Development (CTRA) menggarap proyek Citra Landmark dengan menyasar segmen milenial.

Reporter: Benedicta Prima | Editor: Komarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) meluncurkan proyek baru yang menyasar kaum milenial yaitu Citra Landmark. Proyek ini merupakan proyek apartemen  yang berdiri di lahan seluas 7 hektare di daerah Ciracas, Jakarta Timur.

Senior Director Ciputra Group Artadinata Djangkar mengatakan ini merupakan proyek kondominium pertama di Jakarta berkonsep transit oriented development (TOD) dengan harga yang terjangkau di kisaran Rp 300 juta hingga Rp 800 juta. Dia menambahkan jarak antara hunian dengan stasiun light rail transit (LRT) hanya sekitar 1,2 kilometer (km).

Citra Landmark rencananya terdiri dari 11 tower apartemen dengan tipe unit mulai dari studio, 2 kamar dan 3 kamar tidur. Adapun luas per unit sekitar 21 meter persegi (m2) hingga 54 m2.

Baca Juga: Ciputra Development (CTRA) garap proyek TOD, ini kata analis

Di tahun ini, CTRA akan mendirikan dua tower dengan jumlah 600 unit untuk setiap towernya. Adapun nilai proyek untuk membangun dua tower tersebut sekitar Rp 1,2 triliun dan diperkirakan selesai dalam waktu 3,5 tahun.

Proyek ini dikembangkan Ciputra Group bersama dengan Trisula Corporation dan Asia Green Real Estate sebagai mitra joint-venture. Trisula sebagai pemilik tanah, Ciputra sebagai brand management dan Asia Green sebagai fund property. Ketiganya terjalin kerjasama dalam bentuk kepemilikan saham (share holder).

Lebih lanjut, Arta mengatakan, proyek ini akan mulai grand launching pada April 2020. Sehingga proyek ini sudah bisa menyumbang kinerja perusahaan di tahun ini. Sayangnya, Arta masih belum mau memberikan informasi rinci soal target penjualan.

Dalam pembangunan proyek ini, CTRA menggandeng 20 mitra strategis. Untuk membantu penghuni mencari furnitur, Ciputra menggandeng Dekoruma, Fabelio, dan Idemu by Vivere. Sedangkan untuk kemudahan akses, perusahaan menggandeng Gojek.

Mitra lainnya adalah Gowork, Lamudi, Rentfix, Tokopedia, Travelio, Bank BCA, CIMB Niaga, Bank Mandiri, Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Negara Indonesia (BNI), Bank UOB, CCB Bank, Century 21 Indonesia, ERA Indonesia, Promex Indonesia dan Ray White Indonesia. '

"Sebetulnya kami ingin mendekatkan diri dengan pasar milenial. Nah, pasar ini kan tertarik dengan nama-nama tadi dan kebetulan partner-partner tersebut akan memiliki keterkaitan dengan fungsi properti kami," ujar Artadinata, Jumat (14/2).

Ini juga sebagai upaya perusahaan menjawab tantangan di pasar properti. Dengan melihat geliat pasar yang masih bertumbuh adalah untuk segmen properti dengan harga terjangkau, maka akhirnya perusahaan memilih pasar kaum milenial dengan penghasilan sekitar Rp 10 juta per bulan.

Baca Juga: Ciputra (CTRA) Targetkan Marketing Sales Naik 10%




TERBARU

Close [X]
×