kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sarimelati Kencana (PZZA) Optimistis Penjualan Tumbuh Dobel Digit Tahun Ini


Kamis, 09 Maret 2023 / 16:13 WIB
Sarimelati Kencana (PZZA) Optimistis Penjualan Tumbuh Dobel Digit Tahun Ini
ILUSTRASI. Kembalinya aktivitas dan mobilitas masyarakat turut mendukung kenaikan tren penjualan Sarimelati Kencana (PZZA).


Reporter: Aris Nurjani | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengelola gerai Pizza Hut, PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA) optimistis dapat meraih target pertumbuhan penjualan double digit hingga akhir 2023. Optimisme PZZA didorong momentum Ramadan 2023 dan pulihnya aktivitas masyarakat sehingga mendukung kenaikan penjualan.

Sekretaris Perusahaan Sarimelati Kencana Kurniadi Sulistyomo mengatakan, tahun 2023 kembalinya aktivitas dan mobilitas masyarakat turut mendukung kenaikan tren penjualan ditambah pada tahun sebelumnya telah gencar melakukan ekspansi.

"Akan ada perbaikan dari sisi kinerja keuangan PZZA untuk tahun 2023 dibandingkan 2022 dan diharapkan bisa tumbuh double digit dan lebih baik daripada tahun 2022," kata Kurniadi kepada Kontan.co.id, Kamis (9/3).

Untuk meningkatkan kinerja, PZZA telah menyiapkan berbagai strategi bisnis di antaranya meluncurkan produk baru dan berbagai program promo atau diskon termasuk promo yang bersifat tematik misalnya dalam menyambut Ramadan tahun 2023.

Baca Juga: Meski Kurangi Capex, Sarimelati Kencana (PZZA) Optimistis Kinerja Keuangan Tumbuh

“Jelang Ramadan pasti kami akan optimalkan kinerja. Kami akan memfasilitasi konsumen yang hendak menikmati buka puasa bersama di outlet Pizza Hut dan dan ada promo tematik di bulan Ramadan,” ujar Kurniadi.

Kurniadi menambahkan, secara umum penjualan produk pizza pada momentum Ramadan berpotensi tumbuh lebih baik dibandingkan penjualan di bulan lainnya, kenaikan bisa sekitar 200%.

Selain itu, berakhirnya kebijakan PPKM sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali normal seperti sebelum adanya pandemi dapat menjadi katalis positif bagi industri restoran dan F&B di tahun 2023 dan PZZA akan fokus memaksimalkan kualitas layanan dan produk demi kepuasan konsumen.

Baca Juga: Serap Capex Rp 300 Miliar, Sarimelati (PZZA) Buka 82 Gerai Baru Pizza Hut Pada 2022

Kurniadi mengatakan pada tahun 2023, PZZA akan menyiapkan belanja modal alias capital expenditure (capex) hingga Rp 150 miliar berasal dari dana kas perusahaan.

"Alokasi Capex 2023 akan lebih ke peremajaan atau renovasi outlet yang sudah lama berdiri, Selain itu akan tetap menggelar ekspansi di tahun ini dengan menambah gerai baru," tutur dia.

Kurniadi mengatakan pada tahun ini manajemen tidak akan seagresif pada tahun lalu, dan belum memberikan bocoran berapa target penambahan gerai Pizza Hut. Adapun dari sisi bisnis restoran, PZZA menyambut positif industri food and beverage (F&B) yang semakin kompetitif.

Sebagai Informasi, PZZA telah menambah sebanyak 82 gerai Pizza Hut dan Pizza Hut Delivery (PHD) baru sepanjang tahun 2022. Saat ini PZZA mengelola sebanyak 616 outlet Pizza Hut dan PHD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×