kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Sariguna Primatirta (CLEO) lakukan pembelian aset produksi senilai Rp 22,5 miliar


Jumat, 11 Januari 2019 / 09:38 WIB
Sariguna Primatirta (CLEO) lakukan pembelian aset produksi senilai Rp 22,5 miliar

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) pada tanggal 9 Januari 2018 mengumumkan transaksi pembelian aset untuk produksi air minum oksigen. Aset tersebut berupa mesin, peralatan, instalasi, perlengkapan pabrik, persediaan barang serta hak atas merk.

Lukas Setio Wongso Wong, Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan CLEO dalam keterbukaan informasi menyampaikan perusahaan membeli aset tersebut dari PT Triusaha Mitraraharja. Selain mesin dan persediaan barang, perusahaan juga membeli hak atas merk Arquel, Daylio, Super Oz, Super Oz Superlife, Super Oz Super Yourlife, Supero, Supero PI, Zorro, Zporto, Super 01 senilai Rp 157,6 juta.


“Pembelian mesin, instalasi dan perlengkapan pabrik, peralatan kantor, furniture dan fixture, kendaraan, low value asset, peralatan IT dan prasarana senilai Rp 22,5 miliar. Pembelian persediaan barang senilai Rp 554,9 juta,” ujarnya dalam keterbukaan informasi, Jumat (11/1)

Transaksi tersebut telah dituangkan dalam akta jual beli yang dibuat dihadapam notari Gunawan Notaris di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dengan Akta Jual Beli No.7, No.8, dan No.9 tanggal 9 Januar 2019 yang berturut-turut ats pembelian mesin dan peralatan kantor, atas pembelian persediaan barang dan atas pembelian atau pengoperasian hak atas merk.

“Transaksi ini diharapkan akan meningkatkan kinerja perusahaan dan mendorong pertumbuhan pasar perusahaan di tahun 2019 dan tahun-tahun mendatang, sehingga akan memberikan imbal hasil yang semakin meningkat dan bertumbuh bagi seluruh pemegang saham,” ujarnya.




TERBARU

Close [X]
×