kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Sarana Menara Nusantara (TOWR) raup pinjaman Rp 721,03 miliar dari Sumitomo Mitsui


Jumat, 08 Februari 2019 / 12:22 WIB
Sarana Menara Nusantara (TOWR) raup pinjaman Rp 721,03 miliar dari Sumitomo Mitsui

Reporter: Rezha Hadyan | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten menara telekomunikasi PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) berhasil memperoleh fasilitas pinjaman dari Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC) Cabang Singapura senilai 5,67 miliar yen atau sekitar Rp 721,03 miliar.

Fasilitas pinjaman tersebut nantinya akan digunakan oleh anak usaha Sarana Menara Nusantara, PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo). Protelindo diketahui memiliki dua anak usaha, antara lain PT Iforte Solusi Infotek dan PT Komet Infra Nusantara (KIN).


Protelindo merupakan perusahaan yang 99,99% sahamnya dimiliki secara langsung oleh Sarana Menara Nusantara. Sementara, Iforte Solusi Infotek sebanyak 99,99% sahamnya dimiliki secara langsung oleh Protelindo. Demikian pula KIN yang 99,99% sahamnya dimiliki secara langsung oleh Protelindo.

Sekretaris Perusahaan Sarana Menara Nusantara Irfan Ghazali mengatakan, pinjaman tersebut akan digunakan untuk membiayai kebutuhan umum, modal kerja serta untuk pembayaran biaya dan pengeluaran dari Protelindo.

"Fasilitas pinjaman ini bertenor tiga tahun dan enam bulan sejak tanggal penandatanganan. Bunga atas fasilitas pinjaman per tahun dari Tokyo Interbank Offering Rate (TIBOR) dan margin yang berlaku sebesar 0,70% per tahun,” kata Irfan melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (7/2).

Lebih lanjut Irfan menjelaskan bahwa maka masing-masing anak perusahaan dari Protelindo, yakni Iforte Solusi Infotek dan KIN juga ikut menandatangani perjanjian penanggungan perusahaan dan penggantian kerugian perusahaan. Dalam hal ini, Iforte Solusi Infortek dan KIN akan menjamin kewajiban atau bertindak sebagai penjamin dari Protelindo sehubungan dengan fasilitas pinjaman yang ditandatangani pada 4 Februari 2019 itu.




TERBARU

Close [X]
×