kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.002,55   -5,87   -0.58%
  • EMAS1.133.000 0,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Samudera Indonesia (SMDR) Akan Menerbitkan Sukuk Ijarah Rp 550 Miliar


Sabtu, 24 Juni 2023 / 09:12 WIB
Samudera Indonesia (SMDR) Akan Menerbitkan Sukuk Ijarah Rp 550 Miliar
ILUSTRASI. Kapal kontainer?PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR). PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) akan menerbitkan sukuk ijarah sebesar Rp 2 triliun secara bertahap.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten jasa pelayaran dan logistik PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) akan menerbitkan sukuk ijarah sebesar Rp 2 triliun secara bertahap. Pada tahap pertama, SMDR akan menerbitkan Sukuk Ijarah Berkelanjutan I Samudera Indonesia Tahap I Tahun 2023 dengan nilai penerbitan sebesar Rp 550 miliar. 

Direktur Utama Samudera Bani Maulana Mulia menyatakan bahwa penerbitan sukuk ijarah dilakukan sebagai salah satu strategi untuk meningkatkan kapabilitas keuangan Samudera. 

“Dalam mengoptimalkan peluang dan tantangan usaha yang dijalankan oleh Samudera maupun anak-anak usahanya,” ungkap Bani, dalam siaran pers, Sabtu (23/6). 

Baca Juga: Samudera Indonesia (SMDR) Siap Lanjutkan Ekspansi Penambahan Kapal Tahun Ini

Di tahap pertama, Samudera Indonesia akan menawarkan dua seri sukuk yaitu: 

  1. Seri A dengan tenor 370 (tiga ratus tujuh puluh) hari kalender sejak tanggal emisi dengan kisaran imbal hasil ekuivalen 6,50%-7,50% per tahun; dan 
  2. Seri B dengan tenor 5 (lima) tahun sejak tanggal emisi dengan kisaran imbal hasil per tahun ekuivalen 8,45%-9,45% per tahun.

Baca Juga: Samudera Indonesia (SMDR) Optimistis Kinerja Moncer di Tahun 2023

Samudera telah mendapatkan hasil pemeringkatan dari PT Pemeringkat Efek Indonesia dengan hasil A+(sy) atau Single A Plus Syariah yang menunjukkan adanya fundamental kuat serta memiliki prospek bisnis yang baik. 

Penawaran yang dilakukan Samudera, didukung oleh dua penjamin pelaksana emisi yaitu PT Mandiri Sekuritas dan PT Sucor Sekuritas. Samudera akan melaksanakan penawaran awal (bookbuilding) mulai tanggal 23 Juni 2023 sampai dengan tanggal 7 Juli 2023. 

“Penjatahan diperkirakan akan dilakukan pada tanggal 24 Juli 2023 dan diperkirakan akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 27 Juli 2023,” pungkas Bani. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Outlook 2024, Meneropong saham unggulan di Tahun Politik The Coughing Dragon | Global Market Series - China

[X]
×