kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Saham PT Alfa Energi Investama (FIRE) masuk UMA


Jumat, 17 Mei 2019 / 10:34 WIB

Saham PT Alfa Energi Investama (FIRE) masuk UMA

Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saham PT Alfa Energi Investama Tbk (FIRE) masuk dalam daftar unusual market activity (UMA) Bursa Efek Indonesia (BEI). Pihak BEI menginformasikan telah terjadi aktivitas saham di luar kebiasaan pada emiten energi tersebut.

Dalam keterbukaan informasi yang dirilis BEI, otoritas menyebutkan peningkatan harga dan aktivitas saham yang di luar kebiasaan menjadi sebab dari masuknya saham tersebut ke dalam list UMA.


Dalam keterbukaan informasi situs IDX.co.id, Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan Irvan Susandy mengatakan pihaknya sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham tersebut. Asal tahu saja, pada perdagangan hari ini harga saham FIRE sempat melonjak hingga level 14050.

Padahal ketika perdagangan dibuka, harga saham emiten tersebut berada di level 11.775. Ketika berita ini ditulis, saham FIRE sudah melandai dan kembali membumi di level 12.700.

BEI meminta para investor untuk menantikan jawaban atas konfirmasi yang dilakukan oleh bursa. Selain itu BEI merekomendasikan agar para investor mengkaji kembali rencana aksi korporasi apabila rencana tersebut belum mendapat persetujuan RUPS.

“Investor ada baiknya juga mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul sebelum melakukan keputusan investasi,” kata Irvan dalam keterangan tersebut, Kamis (16/7).

Sebelumnya dalam sepekan harga saham FIRE naik hingga 82,86%. Ketika berita ini ditulis, volume transaksi saham emiten ini pun luar biasa yakni sebesar 5, 09 juta saham dengan frekuensi perdagangan 664 kali.


Reporter: Aloysius Brama
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan


×