kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Saham Gojek Tokopedia (GOTO) Sudah Berada di Bawah Harga IPO, Ini Kata Analis


Rabu, 27 April 2022 / 20:26 WIB
Saham Gojek Tokopedia (GOTO) Sudah Berada di Bawah Harga IPO, Ini Kata Analis
ILUSTRASI. Saham Gojek Tokopedia (GOTO) Sudah Berada di Bawah Harga IPO, Ini Kata Analis


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Harga saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) terus turun beberapa hari terakhir. Bahkan, GOTO telah menghabiskan seluruh amunisi greenshoe hingga tak tersisa pada perdagangan hari ini, Rabu (27/4). Namun pada penutupan, harga sahamnya tetap turun hingga 6,45% ke level Rp 290.

Direktur Asosiasi Riset dan Investasi Pilarmas Investindo Maximilianus Nico Demus mengatakan sedari awal pergerakan saham GOTO lebih kepada ekspektasi dan persepsi investor. Sehingga tentu saja hal ini akan kembali kepada keputusan masing-masing dalam berinvestasi.

"Tidak lupa, trauma BUKA juga membuat pelaku pasar dan investor berhati-hati tatkala penurunan GOTO sudah lebih dari 3%," ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (27/4).

Baca Juga: Greenshoe Habis Tak Bersisa, Saham Gojek Tokopedia (GOTO) Merosot

Dengan begitu, hal tersebut memberikan tekanan lebih besar kepada saham GOTO yang akhirnya kembali melemah. Menurutnya, sejauh mana persepsi pelaku pasar dan investor terhadap saham GOTO, sejauh itu pula saham GOTO akan melemah atau menguat.

"Semua akan kembali kepada persepsi masing masing," tambahnya.

 

Mengingat harga saham GOTO telah berada di bawah harga IPO, maka Nico berpandang untuk wait and see lantaran menunggu merupakan sebuah kesempatan, tetapi juga membeli merupakan sebuah pilihan. Yang jelas, ia menekankan investor untuk memperhatikan tujuan investasi saham GOTO untuk jangka pendek atau jangka panjang.

Baca Juga: Harga Batubara Masih Tinggi, Emiten Tambang Genjot Produksi dan Penjualan

Equity Analyst Kanaka Hita Solvera, William Wibowo melihat secara teknikal pergerakan GOTO untuk jangka pendek masih dalam fase downtrend. "Support di Rp 290 dan resistance pada level Rp 320," katanya.

Nico juga berpandangan bahwa harga saham GOTO saat ini sudah sampai pada harga supportnya. Sementara untuk resistance, dia melihat saham GOTO di level Rp 318. "Untuk jangka pendek bearish," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×