kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Saham Darmi Bersaudara (KAYU) Kena Suspend, Ini Kata Para Analis


Rabu, 03 Januari 2024 / 20:22 WIB
Saham Darmi Bersaudara (KAYU) Kena Suspend, Ini Kata Para Analis
ILUSTRASI. Darmi Bersaudara - kontan kilas online


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan (suspend) saham PT Darmi Bersaudara Tbk (KAYU) per Rabu (3/1). Menyusul penurunan harga kumulatif yang signifikan pada saham KAYU dan sebagai bentuk perlindungan bagi investor.

"Penghentian sementara perdagangan saham KAYU tersebut dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai," tulis manajemen BEI.

Baca Juga: BEI Suspensi Saham Darmi Bersaudara (KAYU)

BEI menegaskan, bahwa suspensi tersebut bertujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham KAYU.

Pada perdagangan terakhirnya, Selasa (2/1) kemarin, saham KAYU ditutup melemah 34,71% atau turun 42 poin ke harga Rp 79 per saham.

 

Pengamat Pasar Modal & Founder WH-Project William Hartanto mengatakan, penghentian tersebut wajar terjadi, setelah terjadi auto rejection bawah (ARB) berhari-hari.

"Ke depannya, perdagangan saham KAYU akan berpotensi lebih sepi," kata William kepada Kontan.co.id, Rabu (3/1).

Baca Juga: Cek Pergerakan Harga Saham PGEO, GOTO, dan KAYU di Penutupan Bursa Rabu (27/12)

William merekomendasikan untuk wait and see terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menjual. William melihat, dari volume perdagangan yang terbentuk sejak harga ARB sangat sedikit. 

Berarti, mayoritas pemegang saham saat ini memiliki saham KAYU di harga atas. "Jika ada kesempatan rebound barulah penjualan dilakukan kembali, tujuannya untuk mengurangi kerugian," tuturnya.

Senior Investment Information Mirae Aset Sekuritas Indonesia Nafan Aji Gusta menilai, emiten kayu tengah mengupayakan untuk terus memperkuat kinerja fundamentalnya.

Baca Juga: Ada Relaksasi Ekspor Kayu Serut, Darmi Bersaudara (KAYU) Siap Raup Untung

"Memang suspensi ini juga tercermin dari faktor unusual market activity yang terjadi pada KAYU, agar bisa terjadi cooling down," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×