kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Saham Bank Jago (ARTO), AGRO, BRIS, DNAR, BBYB, BBHI dkk turun, mana yang layak beli?


Jumat, 13 Agustus 2021 / 08:40 WIB
Saham Bank Jago (ARTO), AGRO, BRIS, DNAR, BBYB, BBHI dkk turun, mana yang layak beli?
ILUSTRASI. Saham Bank Jago (ARTO), AGRO, BRIS, DNAR, BBYB, BBHI turun, mana yang layak beli?


Reporter: Kenia Intan | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga sejumlah saham bank kecil seperti PT Bank Neo Commerce Tbk atau BBYB, PT Bank Jago Tbk PT atau ARTO, PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk  atau AGRO, PT Allo Bank Indonesia Tbk atau BBHI dll dalam tren turun pada pekan ini. Lalu, saham bank mana yang masih bisa dibeli di tengah tren penurunan harga? 

Harga saham bank kecil kompak melemah cukup dalam pada penutupan perdagangan Selasa (10/8). Pelemahan beberapa saham bank itu masih berlanjut pada perdagangan hari ini Kamis (12/8). 

Menurut catatan Kontan, sembilan harga saham bank kecil terlihat memerah pada perdagangan hari Selasa. Penurunannya berada di kisaran 1,08% hingga 6,97%. 

Harga saham bank yang turun antara lain PT Bank Neo Commerce Tbk atau BBYB (-6,98%), PT Bank Jago Tbk PT atau ARTO (-1.08%), PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk  atau AGRO (-6,97%), PT Allo Bank Indonesia Tbk atau BBHI (-6,97%). 

Ada juga PT Bank MNC Internasional Tbk atau BABP (-6,14%), PT MNC Kapital Indonesia Tbk  atau BCAP (-6,72%), PT Bank QNB Indonesia Tbk atau BKSW (-6,79%), PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BRIS (-6,77%), dan PT Bank Oke Indonesia Tbk atau DNAR (-6,73%).

Baca Juga: Simak rekomendasi saham Sarana Menara Nusantara (TOWR) dari Henan Putihrai Sekuritas

Adapun pada penutupan perdagangan hari ini Kamis (12/8) beberapa saham masih bergerak di zona memerah, seperti AGRO (-2,64%), BBHI (-1,17%), BABP (-6,92%), BCAP (-4,80%), (-5,96%),  dan DNAR (-6,70%). 

Analis Panin Sekuritas William Hartanto mengungkapkan, penurunan yang dialami oleh saham-saham perbankan kecil itu merupakan koreksi wajar karena dipicu aksi profit taking. Asal tahu saja, mayoritas saham-saham memang sudah menguat signifikan dalam beberapa waktu terakhir. 

Ia pun memperkirakan, saham-saham perbankan kecil itu masih berpotensi kembali menguat ke depan. "Tren mereka  belum berakhir" jelasnya kepada Kontan.co.id, Kamis (12/8). 

Melihat  tren  yang masih meningkat meningkat, William mencermati, sebenarnya hampir semua saham itu masih bisa dijadikan pilihan.

Baca Juga: Lima calon emiten masuk masa bookbuilding, mana yang paling menarik?




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×