kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ricky Putra Globalindo (RICY) Incar Kinerja Naik 10% di Tahun 2024


Kamis, 18 Januari 2024 / 07:05 WIB
Ricky Putra Globalindo (RICY) Incar Kinerja Naik 10% di Tahun 2024
ILUSTRASI. Ricky Putra Globalindo (RICY) optimistis kinerja di tahun ini naik 10%


Reporter: Rashif Usman | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten garmen dan tekstil, khususnya produk pakaian dalam yaitu GT Man, PT Ricky Putra Globalindo Tbk (RICY) optimistis kinerja penjualan akan tumbuh di tahun 2024.

Direktur Ricky Putra Globalindo, Tirta Heru Citra mengatakan tahun ini pihaknya menargetkan pertumbuhan penjualan sekitar 10% dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kita sih optimistis perusahaan masih bisa tumbuh walaupun keadaan ekonomi Indonesia dalam posisi wait and see untuk melihat perkembangan pemilu. Kita targetkan (penjualan) naik 10% dibandingkan 2023," kata Tirta kepada Kontan, beberapa waktu lalu.

Tirta menegaskan, RICY masih meyakini penjualan akan meningkat lantaran produk yang dihasilkan merupakan pakaian dalam pria bermerek dan menjadi salah satu kebutuhan pokok masyarakat.

Sementara, untuk pasar tekstil diprediksi akan mengalami stagnasi yang disebabkan oleh agenda pemilu tahun ini. 

Baca Juga: Sepanjang 2023, Ricky Putra Globalindo (RICY) Yakin Penjualan Naik hingga 10%

"Hasil pemilu dan investasi juga akan wait and see, apakah ada perubahan dengan aturan pemerintah yang terbentuk nantinya," ucapnya.

RICY mengalokasikan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sekitar Rp 20 miliar. Dana ini akan dialokasikan untuk mendukung kinerja perseroan.

"Capex kita tahun ini 2,5% dari total penjualan dan dialokasikan untuk peremajaan mesin," ujarnya.

Tirta pun menegaskan, RICY masih akan fokus untuk mengoptimalkan penjualan produk pakaian dalam di pasar domestik pada 2023.

Perusahaan ini juga memiliki rencana untuk menambah kontribusi penjualannya di pasar ekspor lewat penambahan buyer baru. Namun, sayangnya RICY tak mendetailkan berapa jumlah pembeli baru di tahun ini.

"Sumbangsih ekspor penjualan sekitar 30%-35%. Kita harapkan tahun ini bisa menaikkan omzet ekspor karena kita akan menambah pembeli baru," terangnya.

 

Selain menambah buyer baru, RICY juga berupaya menambah omzet dari buyer lama dengan menambah tipe produk baru dari divisi yang ada. 

"Kita juga akan menambah divisi baru di buyer yang lama. Dulu kita masuk divisi mens sekarang kita merambah ke divisi anak-anak," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×