kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

RHB Sekuritas: Waran Terstruktur Adaro (ADRO) Jadi yang Paling Laris


Senin, 13 Februari 2023 / 20:52 WIB
RHB Sekuritas: Waran Terstruktur Adaro (ADRO) Jadi yang Paling Laris
ILUSTRASI. Pasar waran terstruktur Indonesia mendapat sambutan hangat investor.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar waran terstruktur Indonesia ternyata cukup mendapat sambutan hangat investor. Ini terlihat dari volume transaksi yang meningkat setiap bulannya.

Head of Sales & Marketing Equity Derivative RHB Sekuritas Steinly Atmanagara mengatakan, waran terstruktur dengan underlying PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) saat ini merupakan yang paling laris. Waran seri ADRODRCM3A tersebut sudah berstatus low on inventory, yang artinya hampir seluruh unitnya dimiliki oleh investor.

Adapun RHB Sekuritas menerbitkan waran terstruktur ADRO ini sebesar 30 juta unit di harga Rp 298. per unit. “Selain itu waran terstruktur sektor perbankan juga sangat tinggi peminatnya,” kata Steinly, Senin (13/2). Sejauh ini, sebanyak 13 seri waran telah tercatat di Bursa yang diterbitkan oleh RHB Sekuritas Indonesia

Baca Juga: Waran Terstruktur Diproyeksi Akan Semakin Diminati di Masa Datang

Saat ini, pasar instrumen derivatif di Bursa Efek Indonesia (BEI) semakin ramai. Setelah RHB Sekuritas Indonesia, kini giliran Maybank Sekuritas Indonesia yang meluncurkan waran terstruktur.

Menurut Steinly, masuknya penerbit waran terstruktur yang baru tentu baik untuk meningkatkan citra waran terstruktur di mata investor Indonesia. Selain itu, dengan adanya persaingan di pasar waran terstruktur maka akan meningkatkan produktivitas dan kualitas bagi setiap penerbit.

Adapun strategi RHB Sekuritas yakni dengan terus meningkatkan literasi terhadap investor-investor di Indonesia, karena produk waran terstruktur merupakan produk baru dan memiliki daya ungkit di dalamnya.

Baca Juga: Maybank Siapkan Delapan Waran Terstruktur

Secara bisnis, RHB Sekuritas juga akan terus menggandeng mitra-mitra penjual waran terstruktur di pasar perdana, dimana saat ini kami telah bekerja sama dengan Mirae Asset Sekuritas Indonesia untuk memasarkan WT berikutnya.

Rencananya pada akhir bulan ini, RHB Sekuritas akan menerbitkan waran terstruktur dengan underlying asset PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk  (TOWR).

Fokus RHB Sekuritas adalah menerbitkan seluruh saham di IDX30. Artinya minimum  ada 30 seri yang akan diterbitkan RHB Sekuritas tahun ini. “Tetapi jika bursa membuka keran underlying hingga IDX80 maka kemungkinan akan lebih dari 30 seri,” tutup Steinly.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×