kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Resmi Melantai di Bursa, Saham Bintang Samudera (BSML) Melesat 11,11%


Kamis, 16 Desember 2021 / 09:22 WIB
Resmi Melantai di Bursa, Saham Bintang Samudera (BSML) Melesat 11,11%


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk (BSML) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia pada Kamis (16/12). Pada perdagangan perdananya, saham BSML melesat 11,11% ke harga Rp 130 per saham.

Dalam hajatan initial public offering (IPO), saham yang ditawarkan ke publik adalah sebanyak 370.045.000 saham atau sebesar 20% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh, dengan harga Rp 117 per saham. Sehingga, dana yang terkumpul dari penawaran umum ini adalah senilai Rp 43 miliar.

Sebelumnya, masa penawaran umum untuk Saham PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk telah dilakukan pada tanggal 9 Desember sampai dengan 14 Desember 2021.

Dalam rangka proses IPO, PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk telah menunjuk PT Danatama Makmur Sekuritas sebagai lead underwriter atau penjamin pelaksana emisi efek dan didukung oleh Profesi Penunjang lain antara lain KAP Kanaka Puradiredja Suhartono sebagai Akuntan Publik dan Infiniti & Co sebagai konsultan Hukum.

Baca Juga: Akan IPO, Bintang Samudera Mandiri Lines menawarkan 370,04 juta saham

BSML merupakan perusahaan jasa angkutan moda laut dalam negeri dengan melayani rute pelayaran dan pengangkutan barang antar pelabuhan baik secara tetap dan teratur maupun pelayaran yang tidak tetap dan tidak teratur (tramper).

Direktur Utama PT Bintang Samudera Mandiri Lines (BSML) David Desanan Winowood optimistis IPO akan membawa BSML menjadi perusahaan jasa angkut laut yang dapat diandalkan di Indonesia dengan struktur permodalan yang kuat.

“IPO membawa PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk ke babak baru dalam industri transportasi laut di Indonesia, dengan struktur permodalan yang kuat yang didukung oleh publik, PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk siap menjadi salah satu moda transportasi laut yang dapat diandalkan di Indonesia,” tuturnya, Kamis (16/12).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×