kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rekomendasi Saham Untuk Rabu (13/7) Saat IHSG Sideways


Rabu, 13 Juli 2022 / 07:15 WIB
Rekomendasi Saham Untuk Rabu (13/7) Saat IHSG Sideways


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diramal bergerak terbatas pada perdagangan Rabu (13/7). Kemarin, IHSG melemah tipis 0,06% ke level 6.718,29 pada.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mencermati IHSG masih akan koreksi terbatas dengan masih cenderung konsolidasi yang akan dipengaruhi oleh sentimen global. 

`"Diperkirakan pergerakan IHSG akan dipengaruhi pada sentimen global yang mana pasar saham global masih mengalami pelemahan terbatas. IHSG akan menguji support 6.688 dengan resistance di 6.768," kata dia kepada Kontan, Selasa (12/7).

Baca Juga: IHSG Melemah Tipis Diiringi Net Sell Asing Pada Selasa (12/7)

Untuk perdagangan hari ini, Ivan bilang pelaku pasar dan investor bisa mencermati saham dari sektor pertambangan khususnya batubara. Menurut dia, beberapa saham pertambangan batubara menguat sebagai respons harga batubara acuan yang terapresiasi. 

Analis Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan memperkirakan IHSG akan kembali bergerak terbatas dalam rentang 6.700-6.780 di perdagangan Rabu (13/7) yang akan dipengaruhi sentimen global.  Secara teknikal, dia menganalisis meski Stochastic RSI dan MACD cenderung bergerak naik, tapi sejumlah saham yang menjadi movers atau penggerak IHSG hari ini terindikasi overbought

Selain itu, dia menilai pelaku pasar berpotensi wait and see jelang rilis sejumlah data penting mulai dari data inflasi Jerman di Juni 2022, pertumbuhan ekonomi Inggris pada Mei 2022 dan Inflasi Amerika Serikat di Juni ini. 

"Perhatikan peluang trading buy pada sejumlah saham yang bertahan di pivot level, seperti ABBA, ADHI, dan MEDC," jelas Valdy. 

Baca Juga: Tekanan Jual Asing Membayangi IHSG, Intip Saham Jagoan Mirae Asset pada Semester II

Tak hanya itu, lanjut Valdy, investor juga bisa memperhatikan potensi rebound lanjutan pada saham ASII. Lalu, speculative buy di kisaran support pada saham WIKA, MYOR, dan WOOD.

Sementara itu, Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memproyeksikan secara teknikal IHSG masih akan sideways dengan kecenderungan terkoreksi. Dari analisisnya, IHSG akan uji support di level 6.600 dan resistance di 6.767. 

Kemudian, Herditya juga menyarankan pada investor untuk bisa mencermati saham-saham dari sektor energi dan sektor keuangan untuk perdagangan hari ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×