kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,46   1,15   0.12%
  • EMAS1.343.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Raih Outlook Stabil, Sumber Global Energy (SGER) Pacu Diversifikasi Bisnis


Rabu, 17 Januari 2024 / 17:30 WIB
Raih Outlook Stabil, Sumber Global Energy (SGER) Pacu Diversifikasi Bisnis
ILUSTRASI. Sumber Global Energy (SGER) mendapatkan peringkat idA- dengan prospek stabil


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menyematkan peringkat idA- dengan prospek stabil untuk PT Sumber Global Energy Tbk (SGER). Peringkat ini berlaku hingga 1 September 2024.

Dalam keterangannya, Pefindo menyebut peringkat ini mencerminkan kebijakan keuangan SGER yang konservatif serta struktur permodalan yang konservatif dan proteksi arus kas yang kuat. Peringkat dibatasi oleh diversifikasi produk yang terbatas dan fleksibilitas keuangan yang moderat.

Hanya saja, peringkat ini dapat dinaikkan apabila SGER memperkuat profil bisnisnya, dengan lebih mendiversifikasi produk-produknya untuk menurunkan eksposur terhadap batubara dengan tetap mempertahankan marjin keuntungan. Hal ini akan berdampak positif terhadap profil keuangan dan fleksibilitas keuangan Sumber Global Energy.

Direktur Utama Sumber Global Energy Welly Thomas mengapresiasi rating yang disematkan Pefindo terhadap SGER. Menurut Welly, SGER akan terus berupaya menggenjot kinerja di bisnis inti, yakni perdagangan (trading) batubara sembari mendiversifikasikan bisnisnya ke sektor non batubara.

Baca Juga: Rambah Bisnis Mineral, Sumber Global Energy (SGER) Dirikan Anak Usaha Baru

“Salah satunya, kami sudah bekerjasama dengan PLN untuk menjual palm kernel shell (PKS) atau Cangkang Sawit, yang diharapkan bisa menambah pundi-pundi pendapatan kami,” tulis Welly dalam siaran pers, Rabu (17/1).

SGER juga telah mendirikan anak usaha baru, dengan nama Alta Commodities Pte Ltd. Anak usaha baru tersebut berbasis di Singapura, yang didirikan untuk fokus pada pasar mineral dan pengangkutan di Asia Pasifik khususnya Asia Tenggara.

Welly berharap, dengan upaya yang dilakukan SGER, rating yang disematkan oleh Pefindo bisa stabil bahkan meningkat ke depan. “Ke depan kami akan senantiasa mencari pelanggan baru dan juga mendorong diversifikasi bisnis,” tutup Welly.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×