kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Raih cuan tinggi hingga Agustus, ini strategi reksadana Minna Padi Property Plus


Kamis, 05 September 2019 / 09:36 WIB
Raih cuan tinggi hingga Agustus, ini strategi reksadana Minna Padi Property Plus
ILUSTRASI. Ilustrasi Reksadana

Reporter: Dimas Andi | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Secara umum, kinerja rata-rata reksadana campuran tumbuh positif sepanjang tahun ini. Beberapa produk reksadana campuran pun ada yang membukukan kinerja di atas rata-rata. Salah satunya adalah Minna Padi Property Plus.

Reksadana ini sukses memperoleh imbal hasil sebesar 26,03% (ytd) sampai akhir Agustus lalu. Hasil ini jauh melampaui kinerja rata-rata reksadana campuran di Infovesta Balanced Fund Index sebesar 3,77% (ytd). Tak hanya itu, produk kelolaan Minna Padi Aset Manajemen tersebut masuk tiga besar reksadana campuran berkinerja terbaik yang terhimpun di Infovesta Utama.

Baca Juga: Ingin pensiun 10 tahun lagi? Tips ini bisa jadi pertimbangan

Manajer Investasi Minna Padi Aset Manajemen Fadli menyampaikan, reksadana Minna Padi Property Plus berfokus pada saham di sektor properti dan sektor-sektor yang menjadi pendukungnya seperti infrastruktur dan konstruksi.

Karena sektor properti cenderung lesu dalam 3—5 tahun terakhir, pihak Minna Padi AM berkesempatan mendapat saham sektor tersebut dengan harga yang lebih murah. “Saat mendekati pemilu lalu, harga saham sektor infrastruktur dan konstruksi juga mengalami kenaikan sehingga NAB reksadana ini meningkat,” terang dia, beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Kinerja reksadana saham syariah anjlok, Analis: Masih bisa tumbuh hingga akhir tahun

Minna Padi AM juga sangat mempertimbangkan aspek fundamental sekaligus valuasi ketika memilih saham sebagai aset dasar reksadana tersebut.




TERBARU

Close [X]
×