kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.871.000   -23.000   -1,21%
  • USD/IDR 16.420   -15,00   -0,09%
  • IDX 7.095   -46,49   -0,65%
  • KOMPAS100 1.030   -10,30   -0,99%
  • LQ45 803   -9,10   -1,12%
  • ISSI 223   -2,38   -1,06%
  • IDX30 419   -4,71   -1,11%
  • IDXHIDIV20 502   -8,79   -1,72%
  • IDX80 116   -1,49   -1,27%
  • IDXV30 119   -2,82   -2,32%
  • IDXQ30 138   -1,77   -1,27%

PWON investasi Rp 2,5 T di Tunjungan Plaza 5 dan 6


Senin, 08 Desember 2014 / 16:59 WIB
PWON investasi Rp 2,5 T di Tunjungan Plaza 5 dan 6
ILUSTRASI. Simak informasi mengenai BCA Xpresi termasuk potongan admin dan limit penarikan


Reporter: Wuwun Nafsiah | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) tengah mengembangkan kawasan supeblok di Tunjungan Plaza 5 dan 6. Untuk pengembangan proyek ini, PWON menyiapkan investasi senilai Rp 2,5 triliun. Investasi tersebut di luar pembelian tanah.

Adapun dana investasi berasal dari tiga sumber, yakni pinjaman bank, internal cashflow, dan marketing sales perseroan. Tahun ini, PWON sudah mendapat pinjaman sindikasi senilai Rp 1,25 triliun dari sejumlah bank untuk pengembangan Tunjungan Plaza 5, Tunjungan Plaza 6, dan Mal di atas Tunjungan Plaza 4.

Minarto Basuki, Direktur merangkap Sekretaris perusahaan PWON mengatakan, pengembangan Tunjungan Plaza 5 ditargetkan selesai tahun depan, sedangkan tunjungan Plaza 6 tahun 2016. "Pengembangannya sendiri sudah mulai sejak tahun lalu," ungkapnya kepada KONTAN, Senin (8/12).

Dalam proyek Tunjungan Plaza 5, PWON mengembangkan kondominium The Peak, gedung perkantoran Pakuwon Tower, dan Hotel Four Points. Sementara untuk Tunjungan Plaza 6, peseroan juga mengembangkan kondominium One Icon dan gedung perkantoran. Di antara kedua proyek ini, PWON membangun sebuah pusat perbelanjaan atau mal.

Per September 2014, kondominium The Peak sudah terjual 63%, sedangkan Pakuwon Office 27%.  Kemudian kondominium One Icon terjual 49%.

Tahun ini, PWON menargetkan marketing sales Rp 3 triliun. Hingga kuartal III-2014, marketing sales PWON sebesar Rp 2,6 triliun atau 86,6% dari target akhir tahun. Tahun depan, PWON berharap marketing sales naik 13,3% menjadi Rp 3,4 triliun.

Tak hanya itu, perseroan juga terus menggenjot porsi recurring income dengan mengembangkan mal, hotel, dan gedung perkantoran. Di kuartal III-2014, kontribusi recurring income terhadap penjualan PWON sudah mencapai sekitar 43%. Ke depan, PWON menargetkan recurring income dan development memegang porsi seimbang, yakni masing-masing 50% terhadap total penjualan perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×