kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45902,11   -4,19   -0.46%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Puri Global Sukses (PURI) optimistis pendapatan tahun ini capai Rp 70 miliar


Jumat, 30 Oktober 2020 / 13:03 WIB
Puri Global Sukses (PURI) optimistis pendapatan tahun ini capai Rp 70 miliar
ILUSTRASI. Perumahan yang dikembangkan PT Puri Global Sukses Tbk di Batam.


Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun ini menjadi tahun yang cukup sulit untuk dunia bisnis seiring adanya pandemi virus corona (Covid-19) dan perlambatan ekonomi. Terlebih bagi sektor properti, yang kinerjanya mengandalkan daya beli masyarakat.

Kendati demikian, PT Puri Global Sukses Tbk (PURI) masih mampu membukukan kinerja yang apik. Direktur Utama PURI Eko Saputro Wijaya mengungkapkan, hingga kuartal III-2020, kinerja PURI sudah sesuai dengan harapan manajemen. Namun, dia masih enggan merinci kinerja perusahaan karena masih menyusun laporan keuangan.

"Salah satu yang mampu mendongkrak kinerja kami adalah perbankan sudah bisa kembali menerima KPR untuk unit-unit milik konsumen kami. Sebelumnya, ketika awal penyebaran pandemi hingga Juni kemarin, perbankan sempat melakukan hold untuk memberikan fasilitas KPR," jelas dia kepada Kontan.co.id, Rabu (28/10).

Baca Juga: Pasca IPO, intip rencana pengembangan bisnis Puri Global Sukses (PURI)

Lebih lanjut, Eko membeberkan, secara umum sebenarnya PURI tidak terlalu terdampak oleh pandemi Covid-19. Bahkan, dari penjualan, PURI malah mampu melakukan closing di beberapa proyek yang sudah ada. 

Tahun ini PURI memiliki enam proyek properti yang semuanya berfokus di Kota Batam, yakni The Monde Residence, The Monde Signature, De Monde Bay Residence, De Monde Junction, De Diamond Residence II, dan Permata Residences. 

Dari keenam proyek tersebut, Eko mengklaim penjualan sudah mencapai sekitar 80%. Kemudian, tahap saat ini yaitu jadwal pelunasan konsumen setelah masa pelunasan cicilan uang muka lunas terbayar. 

"Oleh sebab itu kami optimistis bisa capai target tahun ini. Kami menargetkan untuk bisa mengantongi pendapatan sekitar Rp 70 miliar dengan  laba bersihnya sekitar Rp 19 miliar," tutur Eko.

Adapun pada tahun lalu, PURI mencatatkan pendapatan sebesar Rp 72,33 miliar dengan laba bersih Rp 11,95 miliar.

Selanjutnya: Di tengah pandemi, PURI optimistis bisa capai target kinerja tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×