kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Punya TKDN Lebih dari 40%, Motor Listrik NFC Indonesia (NFCX) Dapat Insentif


Senin, 06 Maret 2023 / 20:45 WIB
Punya TKDN Lebih dari 40%, Motor Listrik NFC Indonesia (NFCX) Dapat Insentif
ILUSTRASI. Volta, anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) resmi mendapatkan insentif kendaraan listrik dari pemerintah.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Volta, anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) resmi mendapatkan insentif kendaraan listrik dari pemerintah. Berdasarkan konferensi pers mengenai insentif Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), pemerintah memutuskan memberikan bantuan atau subsidi senilai Rp 7 juta per motor listrik kepada 200.000 unit motor mulai 20 Maret 2023 sampai dengan Desember 2023.

Salah satu syarat motor listrik yang diberikan bantuan subsidi adalah memiliki kandungan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) sebesar 40%. Volta telah menggunakan 47,6% komponen dalam negeri

Adapun Volta telah memperkenalkan berbagai inovasi model motor listrik, diantaranya Volta 401, Volta edisi ‘Virgo and The Sparklings’ dan ‘Mandala’ yang merupakan hasil kolaborasi bersama Bumilangit. Volta juga telah didukung dengan infrastruktur kendaraan listrik yang masif seperti tersedianya stasiun Sistem Ganti Baterai (SGB) di 236 titik dan 96 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam memenuhi kebutuhan setiap pengguna, Volta juga menyediakan berbagai tipe produk dari Volta Regular, Volta Plus+, dan Volta Lite.

Baca Juga: APM Tidak Boleh Naikkan Harga Produk yang Didaftarkan Insentif Kendaraan Listrik

Dengan adanya insentif ini, Volta optimistis dapat meningkatkan daya saingnya di pasar kendaraan listrik Indonesia. Pabrik Volta yang berlokasi di Semarang memiliki kapasitas produksi yang mumpuni. Dengan menggunakan teknologi terkini dan tenaga ahli yang andal, pabrik Volta mampu memproduksi kendaraan listrik dengan kualitas yang unggul dan efisien.

Willty Awan Direktur Volta menyambut baik keputusan pemerintah untuk memberikan insentif kendaraan listrik kepada masyarakat. Insentif ini tentu akan membantu mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

Volta telah menyiapkan dengan baik kapasitas produksi motor listrik untuk memenuhi permintaan pasar. Seiring dengan inovasi produk yang terus kami kembangkan, kami juga berkomitmen untuk terus meningkatkan komponen TKDN pada motor listrik Volta dan menghasilkan produk motor listrik yang berkualitas tinggi.

Baca Juga: Beli 3 Motor Listrik Ini Dapat Bantuan Rp 7 Juta Per Unit

“Dengan dukungan insentif dari pemerintah dan kesiapan produksi yang baik, Volta siap untuk berkontribusi dalam meningkatkan penetrasi kendaraan listrik di Indonesia dan menjadi pemain utama dalam pasar kendaraan listrik di masa depan,” kata Willty dalam keterangan resmi di Bursa Efek Indonesia, Senin (6/3).

Direktur Utama NFC Indonesia Abraham Theofilus meyakini bahwa insentif ini akan memberikan dorongan positif bagi industri kendaraan listrik di Indonesia. Hingga saat ini Volta telah berkontribusi mengurangi emisi karbon (carbon saving) sebesar lebih dari 3.300 ton CO2 dan mencapai lebih dari 100.000.000 kilometer jarak tempuh penggunaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×