kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PTPP tengah merampungkan pembangunan proyek PLTMG Bangkanai tahap 2


Jumat, 26 Juni 2020 / 22:45 WIB
PTPP tengah merampungkan pembangunan proyek PLTMG Bangkanai tahap 2
ILUSTRASI. Ilustrasi proyek konstruksi PT PP (Persero) Tbk


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP Tbk (PTPP) saat ini tengah menyelesaikan pembangunan proyek PLTMG Bangkanai tahap 2 sebesar 140 MW. Proyek yang dimiliki oleh PT PLN (Persero) Ini berlokasi di Desa Karendan, Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Karendan merupakan salah satu desa yang berada di Kabupaten Barito Utara. Perjalanan menuju Karendan menempuh waktu sekitar 10 jam-12 jam dari Banjarmasin–Muara Teweh dan 3jam-4 jam perjalanan dari Muara Teweh–Karendan.

Dalam melaksanakan proses pembangunan, material bangunan dan konstruksi juga harus didatangkan melalui perjalanan laut dari Jakarta, Surabaya dan  kemudian menempuah perjalanan darat ke Desa Karendan.

Baca Juga: Rasio pinjaman bersih terhadap modal PTPP per kuartal I-2020 tercatat -78%

Dalam pembangunan proyek PLTMG ini, PTPP berperan sebagai kontraktor yang akan bertanggung jawab dalam penyelesaian proyek dimana bekerjasama dengan partner konsorsium Wartsila Finland Oy dan Wartsila Indonesia. 

"Perseroan optimistis dapat menyelesaikan proyek tersebut pada bulan September. Dengan keberhasilan Perseroan sebagai kontraktor EPC yang telah memiliki berbagai pengalaman dalam mengerjakan proyek-proyek minyak dan gas, perseroan optimistis dapat menyelesaikan pekerjaan dengan hasil yang maksimal dan tepat waktu,” ujar Direktur Utama PTPP Novel Arsyad, Jumat (26/6), melalui rilis yang diterima Kontan.co.id.

Proyek yang memiliki nilai kontrak Rp 780 miliar, sesuai porsi PTPP ini, menggunakan mesin Duel Fuel Technology dimana bahan bakar mesin tersebut dapat menggunakan gas ataupun soloar. Selain itu, mesin jenis ini memiliki keunggulan lainnya iatu ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Ke depannya, PLTMG Bangkanai Tahap 2 diperuntukkan untuk memperkuat dan mengalirkan listrik di daerah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Suplai listrik yang baik dan berkualitas tentunya akan meningkatkan aktivitas warga dan mendukung geliat ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Sambut new normal, begini persiapan yang dilakukan hotel milik PTPP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×