kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PTPP Rampungkan Pembangunan Tol Akses Bandara Kertajati


Rabu, 29 Desember 2021 / 20:02 WIB
PTPP Rampungkan Pembangunan Tol Akses Bandara Kertajati
ILUSTRASI. PTPP merampungkan pembangunan jalan tol akses Bandara Kertajati.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP (Persero) Tbk (PTPP) telah menyelesaikan pembangunan proyek jalan tol akses Bandara International Jawa Barat (BIJB).

Proyek pembangunan tol akses BIJB yang berlokasi di Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat ini memiliki lintasan sepanjang 3,83 kilometer dengan masa pelaksanaan selama 12 bulan dan masa pemeliharaan selama 2 tahun. Proyek yang memiliki nilai kontrak awal sebesar Rp 210 miliar ini memiliki lingkup pekerjaan main road, ramp, overbridge, box traffic, box culvert, gorong-gorong & box extend, frontage, dan sebagainya.

Pembangunan jalan tol akses BIJB telah selesai dikerjakan oleh PTPP pada bulan September 2021 dan telah mendapatkan Sertifikat Laik Operasi pada tanggal 6 Desember 2021. Jalan Tol ini akan menjadi akses dari dan menuju Bandara Kertajadi melalui Jalan Tol Cipali dan akan segera terhubung dengan Jalan Tol Cisumdawu.

"Keberadaan jalan tol tersebut dapat memangkas waktu tempuh perjalanan dari Bandung menuju Bandara Kertajati hingga 50%," ujar Direktur PTPP, Yul Ari Pramuraharjo dalam keterangan resmi, Rabu (29/11).

Baca Juga: Astra Tol Cipali Operasikan Jalan Tol Akses Bandara Internasional Kertajati

PTPP juga mengapresiasi PT Astra Infra yang telah memberikan kepercayaan untuk berkontribusi dalam pembangunan jalan tol tersebut. Menurutnya, semua pekerjaan yang terlaksana dengan baik dan tepat waktu tersebut tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat.

Yul berharap, kehadiran jalan tol akses BIJB tersebut dapat mempermudah akses masyarakat dari dan menuju ke Bandara Kertajati.

"Dengan terkoneksinya Tol Cisumdawi dan Bandara Kertajati diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat. Selain itu, kehadiran jalan akses tol tersebut juga diharapkan dapat mendukung dan meningkatkan gairah di kawasan segitiga ekonomi di Jawa Barat,” imbuhnya.

Baca Juga: Kawasan Bandara Kertajati Akan Selenggarakan Ajang Balap Motorsport Fest 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×