CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,99   5,77   0.57%
  • EMAS992.000 -0,70%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

PT WIR Asia Tbk (WIRG) akan Fokus Mengembangkan Platform Metaverse di Indonesia


Jumat, 27 Mei 2022 / 17:12 WIB
PT WIR Asia Tbk (WIRG) akan Fokus Mengembangkan Platform Metaverse di Indonesia
ILUSTRASI. PT WIR Asia Tbk (WIRG)


Reporter: Aris Nurjani | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan teknologi PT WIR Asia Tbk (WIRG) atau WIR Group akan fokus mengembangkan platform Metaverse di Indonesia. Emiten ini berharap kinerja tahun 2022 dapat melampaui kinerja tahun sebelumnya. 

Bisnis WIR Group sudah dimulai sejak tahun 2009, saat ini WIR Group merupakan pemain terkemuka dalam penyediaan jasa teknologi berbasis Augmented Reality (AR) dengan menggabungkan teknologi Virtual Reality (VR), Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT), dan teknologi pendukung lainnya. 

WIRG memiliki visi untuk menyediakan dunia Metaverse yang dapat dinikmati semua orang (A liveable world of metaverse for everyone) dalam memasuki era web 3.0. 

Emiten yang berkode saham WIRG telah menyelesaikan lebih dari seribu proyek, yang meliputi proyek pengembangan aplikasi AR dan VR dan proyek branding, untuk korporasi dari beragam sektor industri yang berada di lebih dari 20 negara.

Chief Sales & Marketing Officer WIR Group Gupta Sitorus mengatakan Indonesia wajib mempersiapkan diri demi masa depan dimana metaverse bukan hanya sekedar VR atau sebuah aplikasi digital, tetapi merupakan fundamental interaksi digital baru. 

Baca Juga: Kembangakan Potensi Metaverse, WIR Asia (WIRG) Dirikan Usaha Patungan Baru

"Industri ini membuka ruang bagi adopsi dan penerapan teknologi digital yang akan mendukung terwujudnya perekonomian digital di masa depan menuju web 3.0 dan potensi industri ini sangat besar sehingga perkembangan teknologi Web 2.0 ke Web 3.0 menjadi hal yang tak terhindarkan," ucap Gupta kepada Kontan.co.id, Jumat (27/5). 

Ke depannya WIRG akan melakukan pengembangan usaha melalui kemitraan strategis yang akan dilakukan oleh induk usaha dan anak usaha diharapkan dapat bersinergi dan memberikan kontribusi positif.

Gupta mengatakan sesuai dengan prospektus perseroan saat IPO, seluruh dana yang diperoleh akan digunakan untuk belanja modal, modal kerja, serta pengembangan usaha perseroan dan perusahaan anak, khususnya dalam mengembangkan teknologi yang berbasis pada AR, VR, dan AI. 

Selain fokus pada pengembangan teknologi berbasis pada AR, VR, dan AI WIRG juga akan menyelesaikan proyek-proyek yang sudah berjalan dengan berbagai partner bisnis dari berbagai sektor seperti perbankan, retail, properti, edukasi, kesehatan dan lain sebagainya.

Gupta menyampaikan tahun 2022 WIRG juga akan lebih fokus dalam pengembangan platform Metaverse Indonesia yang saat ini tengah disiapkan untuk ditampilkan saat perhelatan Presidensi G-20 Indonesia 2022 di Bali.

Salah satunya dengan mendirikan perusahan patungan bernama PT Metaverse Indonesia Makmur bertujuan untuk mendorong kemajuan platform metaverse di Indonesia. 

Selain itu, WIR Group juga telah menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan lainnya, yakni PT Jaklingko Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia, PT Bank Negara Indonesia, PT Bank Mandiri dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental THE FUTURE OF SELLING

[X]
×