kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45946,58   -0,57   -0.06%
  • EMAS969.000 -0,82%
  • RD.SAHAM -1.34%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Kembangakan Potensi Metaverse, WIR Asia (WIRG) Dirikan Usaha Patungan Baru


Minggu, 22 Mei 2022 / 09:59 WIB
Kembangakan Potensi Metaverse, WIR Asia (WIRG) Dirikan Usaha Patungan Baru
ILUSTRASI. PT WIR Asia Tbk (WIRG)


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten teknologi berbasis augmented reality (AR), PT WIR Asia Tbk (WIRG) atau WIR Group melalui cucu usaha perusahaan, yakni PT Mata Nilai Republik dengan PT Surya Semesta Karya Persada telah mendirikan perusahaan patungan.

Sekretaris Perusahaan WIR Asia Ira Yuanita menyebutkan perjanjian pendirian perusahaan patungan ini telah dilakukan pada 18 Mei 2022, yang bernama PT Metaverse Indonesia Makmur.

"Pendirian usaha patungan Metaverse Indonesia Makmur ini bertujuan mendorong kemajuan platform metaverse di Indonesia," papar Ira dalam keterbukaan informasi, Jumat (20/5).

Lebih lanjut, Ira menjelaskan dengan pendirian usaha patungan ini tidak ada dampak kejadian terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha Perseroan.

Teranyar, WIR Group dikabarkan akan menanamkan investasi di Filipina lewat salah satu anak usahanya dengan investasi awal senilai US$ 20 juta pada tahun ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Departemen Perdagangan dan Perindustrian Filipina.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta dan WIR Group Mengembangkan Metaverse Jakarta

Adapun sebelumnya, WIR Group telah menjalin kerja sama dengan anak usaha BUMD DKI Jakarta, yakni PT Jaklingko Indonesia yang bergerak pada pelayanan transportasi.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman pada 17 Mei 2022 yang diteken oleh Direktur Utama PT Jaklingko Indonesia Muhamad Kamaluddin dan Komisaris Utama sekaligus Co-Founder WIR Group Daniel Surya.

WIR Group juta tercatat telah melakukan kerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia, Bank Negara Indonesia dan Bank Mandiri. Selain tiga bank pelat merah itu, emiten jaringan toko ritel dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart telah berkolaborasi dengan WIRG.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×