kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.919.000   -11.000   -0,57%
  • USD/IDR 16.179   -49,00   -0,30%
  • IDX 7.206   -7,78   -0,11%
  • KOMPAS100 1.054   1,31   0,12%
  • LQ45 817   0,73   0,09%
  • ISSI 226   0,43   0,19%
  • IDX30 427   0,37   0,09%
  • IDXHIDIV20 504   -0,39   -0,08%
  • IDX80 118   0,17   0,14%
  • IDXV30 119   -0,22   -0,18%
  • IDXQ30 139   0,00   0,00%

Prospek Global Mediacom (BMTR) tergantung pada pemanfaatan dana private placement


Rabu, 30 Januari 2019 / 20:10 WIB
Prospek Global Mediacom (BMTR) tergantung pada pemanfaatan dana private placement


Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aksi korporasi PT Global Mediacom Tbk (BMTR) menambah modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) di akhir Januari, dinilai bisa memberi dampak positif bagi pergerakan saham perusahaan ini.

Private placement berlangsung pada 28 Januari 2019. BMTR menerbitkan 811,27 juta saham baru dengan nilai nominal Rp 100. Adapun harga pelaksanaan sebesar Rp 360 per saham, sehingga emiten ini meraup dana Rp 292,05 miliar.

Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji mengatakan, bahwa momentum tersebut bisa dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi beli saham BMTR. "BMTR akan menyentuh level Rp 398 dalam jagka pendek, sehingga bisa akumulasi beli," kata Nafan kepada Kontan.co.id, Rabu (30/1).

Nafan mengungkapkan debt to equity ratio (DER) Global Mediacom tercatat sudah meningkat menjadi 104% dari 76% pada 2015. Hal ini sekaligus menunjukkan adanya peningkatan beban utang perusahaan.

"PMTHMETD bisa digunakan untuk restrukturisasi utang. Untuk jangka panjang bagus, untuk mengurangi beban utang perusahaan," ungkapnya.

Bahkan, menurutnya prospek BMTR akan lebih positif jika tujuan penggunaan dana PMTHMETD bisa dilakukan untuk ekspansi bisnis, selain untuk restrukturisasi utang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×