kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,45   -20,04   -2.17%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Properti mulai pulih, kinerja DMS Propertindo (KOTA) akan lebih positif tahun ini


Jumat, 27 Agustus 2021 / 13:54 WIB
Properti mulai pulih, kinerja DMS Propertindo (KOTA) akan lebih positif tahun ini
ILUSTRASI. Direktur Utama PT DMS Propertindo Tbk Mohamad Prapanca ./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo.


Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten properti, real estate dan jasa pengelolaan hotel, PT DMS Propertindo Tbk (KOTA) optimistis kinerja perusahaan akan stabil dan bertumbuh pada tahun ini seiring dengan tren pemulihan ekonomi dalam negeri dengan adanya percepatan Vaksinasi Covid-19. 

Direktur Utama dan Pendiri DMS Grup Mohamad Prapanca meyakini dapat melampaui target tahun ini seiring dengan membaiknya situasi perekonomian.

Tidak bisa dipungkiri, pandemi Covid-19 turut mempengaruhi kinerja perusahaan secara signifikan. 

"Perusahaan mengalami penurunan tingkat okupansi di hotel-hotel yang dikelola, serta penurunan tingkat pembelian untuk properti," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat, (27/8).

Baca Juga: Incar kenaikan pendapatan 25%, DMS Propertindo (KOTA) sediakan fasilitas isoman

Dia menilai, program vaksinasi Pemerintah dapat menjadi roda pembangkit pertumbuhan perekonomian. Optimisme dan harapan yang timbul dari masyarakat akan meningkatkan daya beli dan antusiasme dalam berinvestasi serta berusaha.

 

"Oleh sebab itu, kami mendukung penuh upaya pemerintah memulihkan kondisi perekonomian, termasuk industri properti dan perhotelan. Sebagai industri properti, kami juga tidak lengah untuk terus menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerja dan seluruh area properti kami," terangnya.

Keyakinan usaha KOTA juga semakin terlihat setelah pada 24 Maret lalu, KOTA mengakselerasi bisnis dengan menandatangani Nota Kesepahaman Kerja Sama (KSO) dengan PT Patrialand Utama Development untuk bekerjasama menggarap proyek pengembangan properti berkonsep modern.

Lokasinya di Sawangan Depok, yang akan dibangun menjadi kawasan hunian dengan konsep ramah lingkungan yang modern serta didukung dengan sarana dan prasarana penunjangnya.

KOTA mencatat pendapatan Rp 1,35 miliar pada kuartal pertama tahun ini, turun 51,78% dari periode Maret 2020 yang sebesar Rp 2,80 miliar. Perusahaan mampu memangkas kerugian bersih menjadi hanya Rp 5,87 miliar di kuartal I-2021 dari sebelumnya Rp 8,53 miliar.

Selanjutnya: Optimis bisnis properti bangkit, DMS Propertindo renovasi Indies Heritage Hotel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×