kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,64   -3,77   -0.42%
  • EMAS948.000 -0,94%
  • RD.SAHAM -0.21%
  • RD.CAMPURAN 0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.11%

Program WFB belum dapat mengerek okupansi hotel Bukit Uluwatu (BUVA)


Rabu, 09 Juni 2021 / 17:09 WIB
Program WFB belum dapat mengerek okupansi hotel Bukit Uluwatu (BUVA)
ILUSTRASI. Bukit Uluwatu Villa (BUVA) memandang program work from Bali (WFB) belum mampu untuk mengerek okupansi hotel.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten hotel PT Bukit Uluwatu Villa Tbk (BUVA) memandang program work from Bali (WFB) belum mampu untuk mengerek okupansi hotelnya yang berlokasi di Bali.

Sekretaris Perusahaan BUVA, Benita Sofia mengatakan, hal tersebut kurang berdampak pada tingkat okupansi hotel BUVA karena penerapan program tersebut baru di daerah Nusa Dua yang tidak ada hotel BUVA. "Apabila ada dampak, kemungkinan hanya kepada divisi F&B kami, yaitu apabila peserta WFB makan di luar hotel mereka," ujarnya, Rabu (9/6).

Sebagai informasi, Bukit Uluwatu Villa saat ini mengelola tiga resor bintang lima di Bali yang terdiri dari Alila Villas Uluwatu, Alila Ubud, dan Alila Manggis. Sofia menuturkan, pihaknya masih sangat menantikan dibukanya Bali bagi penerbangan internasional dengan selektif.

Sekarang ini, okupansi hotel BUVA yang berada di Bali masih rendah. "Okupansi di kuartal pertama dan kuartal kedua hampir sama tidak ada pertumbuhan yang signifikan. Rata-rata occupancy di bawah 10%," katanya.

Baca Juga: Program work from Bali segera dimulai, begini efeknya untuk kinerja Dafam Hotel

Seperti diketahui, pemerintah tengah mendorong program work from Bali sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi bagi daerah pariwisata tersebut.

Kebijakan work from Bali atau bekerja dari Bali ini bakal dimulai secara bertahap pada Juli 2021 atau kuartal ketiga mendatang. Kebijakan WFB difasilitasi negara di kawasan Nusa Dua untuk sekitar 25% aparatur sipil negara (ASN) di bawah koordinasi Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves).

Baca Juga: Work From Bali dibutuhkan sebagai solusi selamatkan ekonomi Bali yang terpuruk

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Sukses Presentasi: Presentasi Online Yang Tidak Membosankan Batch 2

[X]
×