kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Program investasi BNP & Indosat sepi peminat


Senin, 14 November 2016 / 21:14 WIB
Program investasi BNP & Indosat sepi peminat

Reporter: Petrus Sian Edvansa | Editor: Adi Wikanto

Jakarta. BNP Paribas Investment Partners bekerja sama dengan Indosat Ooredoo sejak Oktober 2016 untuk berinvestasi melalui telepon selular. Namun, hasil program ini dianggap belum memuaskan.

Memang, program #AkuBisaInvestasi ini baru diluncurkan pada 26 Oktober. Di program ini, BNP ingin membidik investor pemula dari para pengguna telepon selular.


Namun, Presiden Direktur BNP Paribas Investment Partners Vivian Secakusuma mengaku bahwa sejauh ini respon masyarakat kurang begitu meriah. “Tetapi harus diingat, kita belum ada iklan apa-apa,” ucap dia. Vivian sendiri belum memasang target soal berapa dana kelolaan dan jumlah investor. “Kami masih mengevaluasi program ini, target akan ditentukan nanti,” tandas Vivian, Senin (14/11).

Karena sasarannya adalah investor pemula yang belum terlalu mengenal investasi, BNP Paribas Investment Partners saat ini hanya membuka satu produk, yaitu BNP Paribas Rupiah Plus. “Ini adalah produk reksadana pendapatan tetap, hampir semua dana dialokasikan di deposito, sehingga minim risiko,” terang Vivian.

Tidak menutup kemungkinan, ke depannya reksadana yang bisa dipilih di program ini tidak hanya BNP Paribas Rupiah Plus jika masyarakat sudah lebih familiar dengan investasi.




TERBARU

Close [X]
×