kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Primadaya Plastisindo (PDPP) Akan Tebar Dividen, Cek Besarannya


Rabu, 07 Juni 2023 / 15:49 WIB
Primadaya Plastisindo (PDPP) Akan Tebar Dividen, Cek Besarannya


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Primadaya Plastisindo Tbk (PDPP) akan membagikan dividen tunai sebesar Rp 6,73 miliar atas 2,5 miliar saham. Jumlah itu setara dengan Rp 2,69 per saham sebagaimana yang disetujui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Rabu (7/6). 

Direktur Utama Primadaya Plastisindo, Kennie Angesty, mengatakan di tengah dinamika perekonomian yang ada, daya beli masyarakat masih cenderung positif. Industri plastik pun masih sangat dibutuhkan, sehingga manajemen PDPP berupaya maksimal memastikan strategi bisnis bisa berjalan dengan baik untuk menumbuhkan kinerja. 

"Perseroan mampu merespons tantangan yang ada melalui kinerja yang positif. Hal ini dibuktikan dengan hasil yang menggembirakan pada tahun 2022, ditandai dengan salah satu keberhasilan untuk melakukan pencatatan perdana saham pada Bursa Efek Indonesia (BEI)," ujar Kennie dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (7/6).

Baca Juga: Genjot Pembangkit EBT, KEEN Siap Mengoperasikan PLTS Tempilang di Kuartal I-2023

Sekadar mengingatkan, emiten yang bergerak di bidang produksi jenis kemasan plastik dan tisu steril ini resmi mencatatkan sahamnya di BEI pada 9 November 2022. Selain mencapai milestone baru, pada tahun lalu PDPP berhasil menorehkan kinerja yang positif dengan kenaikan penjualan 6% menjadi Rp 339,19 miliar.

Dari sisi bottom line, laba bersih PDPP tahun lalu melejit hingga 70% menjadi Rp 20,59 miliar, dibandingkan tahun sebelumnya Rp 12,08 miliar. Total aset PDPP juga naik 51% menjadi Rp 453,70 miliar dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

 

"Hal itu disebabkan karena adanya peningkatan pada kas dan setara kas, karena aktivitas operasi yang semakin baik dan adanya aktivitas peningkatan pendanaan, seperti kenaikan modal saham dan modal disetor," imbuh Kennie.

PDPP juga melakukan pembelian tanah dan bangunan pada lokasi cabang di Tangerang, dan melakukan penyelesaian bangunan pabrik pada cabang di Binjai. Guna memenuhi permintaan produksi yang semakin besar, PDPP turut melakukan pembelian mesin dan peralatannya.

Di samping pembagian dividen, RUPST PDPP juga menyetujui pergantian direksi. RUPST mengesahkan Lim Kim Guan sebagai anggota direksi. Lim Kim Guan merupakan salah satu pemegang saham PDPP yang memiliki 16% saham dan berpengalaman hampir 30 tahun dalam bidang industri plastik. 

Baca Juga: Primadaya Plastisindo (PDPP) Getol Garap Bisnis Galon dan Botol

Lim Kim Guan, lahir di Kedah pada 30 Juli 1971. Lim memulai karir sejak tahun 1991 di salah satu Perusahaan Plastik di Singapura sebagai Quality Control, kemudian menghabiskan sekitar tujuh tahun di Malaysia, sebelum akhirnya pada 2002 memutuskan untuk memulai karir di Indonesia.

Berikut jajaran Dewan Komisaris dan Direksi PDPP:

Direktur Utama          : Kennie Angesty

Direktur                     :  Chan Yu Lin

Direktur                     :  Lim Kim Guan

Komisaris Utama          :  Tirto Angesty

Komisaris Independen  :  Musa Chandra

Baca Juga: Rencana Bisnis Primadaya Plastisindo (PDPP) Pasca Sukses Gelar IPO

Sebagai informasi, PDPP telah memulai kegiatan usaha di di Cileungsi - Bogor, dengan memproduksi beberapa jenis kemasan plastik dan tissue steril sejak berdiri pada 2005.  PDPP merupakan mitra dagang untuk merk terkenal seperti AQUA, VIT, Indofood, Lasallefood, Sinde, Pristine, dan Orang Tua.

Saat ini PDPP memiliki lima pabrik yaitu berlokasi di Tangerang, Binjai, Sukabumi, Lampung dan Cileungsi. Pabrik yang berlokasi di Tangerang merupakan Head Office dan pabrik yang memiliki fasilitas terbesar berada di Sukabumi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×