kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45950,37   4,93   0.52%
  • EMAS1.107.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Primadaya Plastisindo (PDPP) akan Bagi Saham Bonus Senilai Rp 46,87 Miliar


Jumat, 27 Oktober 2023 / 14:05 WIB
Primadaya Plastisindo (PDPP) akan Bagi Saham Bonus Senilai Rp 46,87 Miliar
ILUSTRASI. PT Primadaya Plastisindo Tbk (PDPP) berencana membagikan saham bonus kepada pemegang sahamnya. Dok. PDPP


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Primadaya Plastisindo Tbk (PDPP) berencana membagikan saham bonus kepada pemegang sahamnya. Direksi PDPP akan mengusulkan untuk membagikan saham bonus sejumlah Rp 46,87 miliar.

Saham bonus yang akan dibagikan tersebut berasal dari kapitalisasi agio saham, dimana PDPP memiliki agio saham sebesar Rp 46,99 miliar.

Dengan memmperhatikan nilai nominal saham PDPP sebesar Rp 100  per saham, maka diusulkan penerbitan saham bonus yang berasal dari kapitalisasi agio saham yang akan dikeluarkan dengan rasio setiap pemegang 16 saham lama akan memperoleh 3  saham bonus. Saham bonus tersebut akan dikonversi menjadi saham baru yang akan di keluarkan dari pertopel saham.

Baca Juga: Pendapatan Primadaya Plastisindo (PDPP) Naik 22,2% pada Semester I-2023

“Pelaksanaan pembagian saham bonus ini bertujuan untuk memperkuat struktur permodalan dan meningkatkan jumlah saham PDPP yang beredar. Selain itu upaya Primadaya Plastisindo untuk melakukan penyesuain modal disetor sebagaimana disyaratkan oleh peraturan perundang-undangan,” tulis manajemen Primadaya Plastisindo dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Jumat (27/10).

Selain itu, mengeluarkan saham bonus yang berasal dari kapitalisasi agio saham yang bukan merupakan dividen saham adalah salah satu cara yang dapat dilakukan PDPP untuk meningkatkan modal dan jumlah saham yang dimiliki pemodal.

Untuk melancarkan aksi korporasi ini, PDPP akan meminta restu pemegang saham melalui rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang direncanakan akan diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 16 November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Negotiation For Everyone Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×