kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prediksi IHSG hari ini Rabu (17/3) diperkirakan terkoreksi, cermati saham ANTM TINS


Rabu, 17 Maret 2021 / 08:15 WIB
Prediksi IHSG hari ini Rabu (17/3) diperkirakan terkoreksi, cermati saham ANTM TINS


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Bursa Efek Indonesia segera membuka perdagangan saham, Rabu 17 Maret 2021. Sebelum transaksi, simak prediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan rekomendasi saham pilihan hari ini.

Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana prediksi IHSG rawan terkoreksi hari ini. Meski demikian, sejumlah saham pilihan bisa dicermati untuk hari ini.

Pelaku pasar bisa memperhatikan saham-saham dari sektor tambang seperti ANTM dan TINS yang cukup menarik untuk dikoleksi. Sedangkan saham yang perlu dicermati dari sektor CPO seperti LSIP dan SSMS.

Seperti diketahui, IHSG ditutup melemah 0,23% ke level 6.309,7 pada perdagangan Selasa (16/3). Asing tercatat melakukan aksi jual bersih sebesar Rp 257,22 miliar pada seluruh pasar. 

Herditya menganalis IHSG Selasa ditutup terkoreksi di tengah menguatnya bursa global dan Asia. Hal ini disebabkan oleh sektor pertambangan yang menjadi pemberat IHSG dan dari sisi teknikal indeks masih rawan koreksi. 

Baca Juga: Dolar AS masih perkasa, rupiah kembali melemah ke Rp 14.410 per dolar AS

Sektor pertambangan menjadi pemberat lantaran secara teknikal sektor ini masih memiliki peluang untuk koreksi membuat lower low pada skenario paling buruk. Sedangkan gap pada IHSG terbentuk karena adanya lonjakan harga yang berarti adanya ekspektasi positif dari pelaku pasar terhadap indeks. 

"Untuk IHSG Rabu (17/3), kami prediksi masih melanjutkan pergerakan hari ini, masih rawan mengalami koreksi sambil menanti suku bunga acuan Bank Indonesia (BI)," kata Herditya, Selasa (16/3). 

Menurut konsensus, lanjut dia, BI diprediksi masih akan menahan suku bunga. Herditya prediksi IHSG hari ini akan bergerak di rentang 6.250 hingga 6.290. 

Selanjutnya: Saham-saham yang banyak diburu asing saat IHSG turun pada perdagangan Selasa (16/3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×