kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PNM Investment mengembangkan aplikasi Sijago


Selasa, 09 Maret 2021 / 16:30 WIB
PNM Investment mengembangkan aplikasi Sijago
ILUSTRASI. PNM-IM fokus memacu pengembangan inovasi bisnis reksadana online ke sektor ritel melalui aplikasi Sijago.


Reporter: Danielisa Putriadita | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PNM Investment Management (PNM-IM) semakin fokus memacu pengembangan inovasi bisnis reksadana online ke sektor ritel melalui teknologi digital dalam bentuk aplikasi Sijago. Pengembangan ini juga didukung dari PNM yang berhasil memperoleh sertifikasi ISO 27001 di Februari lalu. 

"Di era teknologi digital ini, PNM Investment terus meningkatkan kapabilitas dan inovasi model bisnis yang tetap fokus pada core business yakni reksadana," kata Presiden Direktur PNM Investment Management Bambang Siswaji, Selasa (9/3).

Menurut dia, sertifikasi ISO 27001 menunjukkan langkah inovasi untuk meningkatkan layanan keamanan informasi bagi perlindungan data nasabah reksadana. Pasalnya, dengan diraihnya ISO 27001 ini PNM-IM telah menerapkan dan memenuhi standar persyaratan manajemen keamanan informasi yang ketat. 

ISO 27001 merupakan standar sertifikasi internasional bagi perusahaan ataupun organisasi dalam menerapkan sistem manajemen keamanan informasi atau Information Security Management Systems (ISMS). Sertifikasi ISO 27001 ini juga menjadi ikon standardisasi dan best practise manajemen keamanan informasi di perusahaan maupun organisasi besar di level global.

Baca Juga: Naik Rp 70 miliar, AUM industri reksadana sentuh Rp 553,47 triliun pada Januari

Perusahaan yang telah bersertifikasi ISO 27001 berarti telah melakukan langkah-langkah untuk mencegah pelanggaran data dan melindungi perusahaan dari berbagai ancaman penyalahgunaan data. Sehingga, bisa diantisipasi risiko kebocoran data perusahaan yang semakin meningkat di tengah berkembangnya bisnis di era informasi digital. 

PNM Investment Management tengah melakukan inovasi dengan mengembangkan bisnisnya ke reksadana ritel melalui aplikasi Sijago. Melalui Sijago ini, transaksi reksadana bagi investor ritel bisa dilakukan secara online sehingga semakin mudah dan fleksibel sesuai kebutuhan nasabah.  

Pengembangan bisnis reksadana online lewat Sijago ini juga seiring dengan berkembangnya era informasi digital maupun meningkatnya jumlah investor ritel, khususnya kalangan milenial di pasar modal. Menurut Bambang, keberhasilan mendapatkan sertifikasi ISO 27001 ini juga menjadi tolok ukur dan bentuk kepatuhan PNM Invesment terhadap praktik tata kelola perusahaan yang baik dan regulasi. Sehingga, hal ini akan semakin meningkatkan kredibilitas dan reputasi Perseroan dalam mengelola bisnisnya di industri reksadana dan keamanan informasi pada khususnya.

Terkait hal ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah mengeluarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.1/POJK.05/2015 tentang Penerapan Manajemen Risiko Bagi Lembaga Jasa Keuangan Non-Bank. Selain itu, Pemerintah melalui Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika RI No.4 tahun 2016 juga telah mengatur tentang Sistem Manajemen Pengamanan Informasi.

Baca Juga: IHSG kembali berkinerja moncer, reksadana saham jadi jawara dalam sepekan kemarin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×