kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PNLF Akan Alihkan Saham Panin Life


Rabu, 08 Mei 2013 / 06:01 WIB
PNLF Akan Alihkan Saham Panin Life
ILUSTRASI. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tergelincir 0,68% ke 6.677,88 pada Selasa (23/11). IHSG tertekan saham-saham big cap yang melemah.


Reporter: Yuwono Triatmodjo | Editor: Yuwono Triatmodjo

JAKARTA. Harga saham PT Panin Financial Tbk (PNLF), Selasa (7/5), naik 10,42% dari hari sebelumnya ke posisi Rp 265 per saham. Kenaikan harga itu diiringi lonjakan volume perdagangan saham PNLF yang mencapai 429,17 juta saham, atau sekitar empat kali lipat dari rata-rata volume perdagangan di tiga bulan terkhir sebanyak 138,17 juta saham.

Kasak-kusuk soal PNLF pun bersedar di pasar. Sumber KONTAN membisikkan, aksi beli saham PNLF, kemarin, lantaran kepastian rencana pemisahan saham PT Panin Life Insurance dari sang induk, PNLF, sudah semakin dekat. Sekedar catatan, PNLF kini mengapit 62,88% saham Panin Life. Sedangkan sisanya dimiliki oleh Panin Internasional.

Kelak, PNLF akan melepas seluruh sahamnya di Panin Life untuk dialihkan kepada Panin Internasional. Di saat yang bersamaan, Panin Internasional bakal menggandeng investor strategis untuk masuk menjadi pemegang saham Panin Internasional. Nama-nama pemain asuransi asal Jepang pun muncul, seperti Daichi Life Insurance Co Ltd dan Fukoku Mutual Life Insurance.

Investor strategis ini bakal masuk ke Panin Internasional dengan membeli saham baru yang akan diterbitkan oleh Panin Internasional. Investor strategis tersebut yang akan ikut memajukan bisnis Panin Life, kelak. Dus, PNLF nantinya tidak lagi menguasai kepemilikan saham di Panin Life secara langsung. PNLF akan ikut memiliki Panin Life via Panin Internasional.

Saat KONTAN mengklarifikasi kabar tersebut kepada Sekretaris Perusahaan PNLF, Dony R. Sianipar menyerahkan kepada pihak Panin Life. Nah, Corporate Communication Panin Life, Windra Krismansyah Bakrie, tidak membantah kabar itu.

"Ditargetkan pada akhir kuartal II-2013 seluruh restrukturisasi kepemilikan Panin Life selesai," ujar Windra kepada KONTAN, kemarin (7/5). Windra membenarkan, Daichi adalah salah satu investor strategis yang diajak bicara oleh Grup Panin.

Menurut Windra, masuknya investor strategis ini bernilai positif bagi perusahaan. Karena, Panin Life kelak bisa mengadopsi standar operasional dari investor strategisnya yang memiliki pengalaman internasional untuk meningkatkan kualiatas pelayanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×